Hasil Euro 2024

Prancis Tundukkan Belgia 1-0

Randal Kolo Muani merayakan gol Prancis ke gawang Belgia di babak 16 besar Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/7/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Prancis menang tipis atas Timnas Belgia di babak 16 besar Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/07/2024) malam WIB.Laga ini berlangsung cukup menjemukan di babak pertama. Di babak kedua laga menjadi sedikit lebih menarik.Kedua tim mulai bisa menciptakan sejumlah peluang. Namun cuma satu gol saja yang tercipta yakni melalui bunuh diri Jan Vertonghen.Hasil ini memastikan Prancis masuk ke babak perempat final dan akan bersua pemenang laga Portugal vs Slovenia. Sementara itu Belgia tentu saja harus pulang kampung.Di awal laga, Prancis dan Belgia langsung menunjukkan niatan untuk bermain menyerang. Namun setelah beberapa saat, laga ini bisa dikuasai oleh Les Blues.Mereka mengontrol laga tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Belgia.

Griezmann sempat melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13 tapi bola mengarah tepat ke pelukan Casteels.Pada menit ke-23 Belgia mendapat tendangan bebas di sisi kanan luar kotak penalti Prancis, setelah Griezmann melanggar Doku. Bola eksekusi De Bruyne sempat membentur pemain Prancis dan mengarah tepat pada Maignan. Ia cukup kaget dengan arah datangnya bola dan terpaksa harus menghalaunya dengan kakinya.Menit ke-33 peluang apik akhirnya didapatkan Prancis. Kounde melepas umpan silang dari kanan dan bola bisa ditanduk oleh Thuram di area tiang dekat. Sayangnya bola meleset tipis dari target.Menit 45+1 Prancis mendapat peluang menembak usai mendapat umpan dari Mbappe. Tapi bola melambung dari target.Pada akhirnya tak ada go tercipta di babak pertama ini. Prancis 0-0 Belgia.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama tak mengganti personelnya. Prancis sendiri mencoba kembali mengontrol jalannya laga dan menekan Belgia.Pada menit ke-48, Tchouameni kembali mengancam gawang Belgia. Ia melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola mengenai Wout Faes dan sedikit berbelok tapi masih bisa ditepis keluar lapangan oleh Casteels.Menit ke-62 Carrasco mendapat umpan terobosan dari De Bruyne dan masuk ke kotak penalti di halfspace kanan. Sayangnya ia telat menembak dan bola lebih dahulu disapu Theo.Menit ke-70 serangan Belgia menghasilkan peluang bagi Lukaku untuk menembak dari dalam kotak penalti di halfspace kiri. Bola sempat membentur bek Prancis tapi masih bisa diblok Maignan.

Menit ke-74 peluang didapat Prancis. Saliba yang bergerak maju bisa melewati Doku di halfspace kanan kotak penalti dan kemudian melepas tembakan kaki kiri. Sayangnya bola melesat ke sisi luar gawang saja.Menit ke-82 Belgia mendapat peluang dari sepakan De Bruyne setelah sukses menyerang dari sisi kiri. Ia memotong masuk ke tengah dan kemudian melepas tembakan mendatar tapi bola masih bisa diblok Maignan.Gol akhirnya tercipta pada menit ke-85. Mulanya serangan Belgia gagal dan Prancis balik melakukan tekanan dari sisi kiri dan bola digulirkan ke sisi kanan lapangan. Bola dioper Kounde pada Kante dan kemudian pada Randal Kolo Muani. Kolo Muani berbalik dan kemudian melepas tembakan yang tak terlalu keras. Bola membentur Vertonghen dan berbelok arah tanpa bisa dicegah Casteels. 1-0!Di sisa waktu yang ada, Belgia mencoba menekan pertahanan Prancis. Sayangnya mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Akhirnya skor 1-0 bertahan sampai akhir.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Prancis: Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamp

Belgia: Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate, Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco, Lois Openda, Romelu Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco


Berita Lainnya...

Tulis Komentar