Hadapi Inggris

Kalahkan Turki 2-1, Belanda Lolos ke Semifinal

Pemain Belanda merayakan gol Stefan de Vrij pada laga lewan Turki di Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Belanda dan Timnas Turki bertemu pada babak 8 Besar Euro 2024, Ahad 7 Juli 2024. Pada duel yang dimainkan di Olympiastadion itu, Belanda menang dengan skor 2-1 atas Turki.Belanda memulai laga dengan agresif. Pada menit ke-2, aksi individu Memphis Depay membelah pertahanan Turki. Namun, bola sepakan Depay masih melambung di atas gawang.Turki bertahan dengan rapat dan mencuri peluang lewat serangan balik. Pada menit ke-11, Salih Ozcan melepas tendangan jarak jauh.Turki akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35.

 Dimulai dari sepak sudut yang gagal, Arda Guler melepas umpan crossing. Lebih Samet Akaydin menerimanya dan membobol gawang Belanda. Turki unggul 1-0 atas Belanda.Belanda punya penguasaan bola hingga 56 persen, akan tetapi hanya punya empat peluang. Sedangkan, dengan penguasaan bola 44 persen, Turki punya enam peluang dan bikin satu gol pada babak pertama.

Belanda memainkan Wout Weghorst pada awal babak kedua. Weghorst langsung memberi dampak. Pada menit ke-51, sundulannya memberi peluang pada Memphis Depay. Namun, belum ada gol.Pada menit ke-51, Arda Guler hampir bikin gol. Tendangan bebas pemain Real Madrid itu mengenai tiang gawang.Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Berawal dari sepak sudut, Memphis Depay melepas crossing. Stefan de Vrij lepas dari penjagaan dan menyundul bola. Gol dan skor menjadi 1-1.Belanda bangkit! Enam menit berselang, pasukan Ronald Koeman unggul 2-1. Mert Muldur mencetak gol bunuh diri.Situasi berbalik. Turki kini menyerang dan memainkan Cenk Tosun. Namun, Belanda bisa meredam semua serangan. Belanda menang 2-1 dan lolos ke babak semifinal. Belanda akan bertemu Inggris.(Net/Hen)

 

 

 

Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, de Vrij, van Dijk, Ake; Schoeten, Reijnders; Bergwijn, Simons, Gakpo; Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

Turki (5-4-1): Gunok; Muldur, Kaan Ayhan, Akaydin, Bardakci, Kadioglu; Guler, Ozcan, Calhanoglu, Yildiz; Yilmaz.

Pelatih: Vincenzo Montella.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar