Hasil Piala Presiden 2024

Tekuk Persib Bandung, Borneo FC Melenggang ke Semifinal

Duel Borneo FC vs Persib Bandung di pertandingan kedua Piala Presiden 2024, Senin (22/7/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung menelan kekalahan di pertandingan kedua grup A Piala Presiden 2024. Berhadapan dengan Borneo FC, Pangeran Biru kalah dengan skor tipis 1-0.Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Berguinho di masa injury time babak kedua.Berkat kemenangan ini, Borneo FC berhasil mengoleksi enam poin dari dua laga dan dipastikan jadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Sementara Persib masih berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin.Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung mencoba untuk tancap gas sejak awal pertandingan.Laga baru berjalan dua menit, namun Persib sudah mengancam melalui tendangan bebas Marc Klok yang berhasil ditepis oleh Nadeo.

Lima menit berselang, gawang Borneo nyaris kebobolan setelah Dimas Drajad menyambar bola muntah di dalam kotak penalti, namun Nadeo lagi-lagi mampu mengamankan peluang tersebut.Borneo FC bukannya tanpa peluang. Di menit ke-15, Berguinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu ditangkap oleh Kevin Ray Mendoza.Di masa injury time, Borneo FC kembali mengancam melalui sundulan keras Lucio namun bola masih mengangkasa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Borneo FC membuat dua pergantian pemain. Christophe Lucio dan Komang Teguh ditarik dan digantikan oleh Ronaldo Rodrigues dan Diego Michiels.

Di awal babak kedua ini, Persib kembali tancap gas. Mereka mencoba untuk mencetak gol, namun Borneo FC tampil disiplin.Borneo juga sesekali mengancam melalui serangan balik mereka. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat mereka gagal mencetak gol di laga ini.Di masa injury time, Borneo FC berhasil memecah kebuntuan. Mendapatkan umpan cutback dari Habibi Abdul Jusuf, Berguinho berhasil menceploskan bola dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.Di masa injury time, Persib nyaris menyamakan kedudukan setelah kemelut di depan gawang Borneo FC, bola disambar oleh Victor Igbonefo namun bola berhasil disapu oleh Berguinho dengan kepalanya di mulut gawang. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Borneo FC.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Gustavo Moreno, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Rachmat Irianto, Marc Klok; Ciro Alves, Beckham Putra, Dimas Drajad; David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Christophe Lucio, Komang Teguh, Fajar Fatturahman; Rosembergne Da Silva, Rivaldo Enero, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri

Pelatih: Peter Huistra


Berita Lainnya...

Tulis Komentar