Transfer Musim Panas

Arsenal Segera Rampungkan Transfer Riccardo Calafiori dari Bologna

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa Premier League, Arsenal segera merampungkan proses transfer bek Riccardo Calafiori dari Bologna. Hal tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano, Kamis (25/7/2024) dini hari WIB.Calafiori menjelma menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas ini menyusul performa impresif yang ia tunjukkan bersama Bologna di Serie A musim 2023/2024 kemarin.

Calafiori yang baru berusia 22 tahun menjadi pilar andalan di lini belakang Bologna yang diasuh Thiago Motta. Calafiori pun berandil membawa timnya meraih satu tiket Liga Champions.Nama Calafiori semakin harum usai ia menunjukkan penampilan luar biasa bersama Timnas Italia di Euro 2024. Sayang, ia tak bisa bermain di laga 16 besar versus Swiss dan Italia pun harus tersingkir.


Arsenal menjadi tim yang paling serius menginginkan Calafiori. Di sisi lain, Calafiori kabarnya membuka peluang bergabung dengan Arsenal jika mereka bisa mencapai kesepakatan dengan Bologna.Sejak beberapa waktu lalu, Arsenal dan Calafiori kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi. Kini, Romano mengabarkan bahwa kesepakatan juga sudah terjalin antara Arsenal dan Bologna."Riccardo Calafiori ke Arsenal, ini dia! Bologna dan Arsenal sudah mulai bertukar dokumen saat ini. Semua sudah beres," tulis Romano."Calafiori akan menandatangani kontrak lima tahun (tanpa opsi) dengan nilai gaji bersih mencapai 4 juta Euro/musim. Tes medis di AS, kesepakatan tercapai dan cerita dikonfirmasi,"

Di atas lapangan, Calafiori biasa bermain sebagai bek tengah sisi kiri. Tak jarang pula ia dimainkan sebagai bek kiri. Posisi inilah yang sepertinya akan ia tempati di Arsenal.Manajer Arsenal, Mikel Arteta benar-benar belajar banyak dari sang mentornya, Pep Guardiola. Kini, ia ingin ikut-ikutan menjadikan pemain yang berposisi asli bek tengah sebagai full-back.Di sisi kanan, Arteta sudah melakukannya dengan menjadikan Ben White andalan utama. Kini, kedatangan Calafiori bisa menyempurnakan keinginan Arteta di sisi kiri.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar