Piala Presiden 2024

Ramadhan Sananta Bawa Persis Solo Singkirkan Persib Bandung

Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di ajang Piala Presiden, Kamis (25/7/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Berhadapan dengan Persis Solo, Maung Bandung kalah dengan skro 1-0.Persis Solo berhasil unggul di laga ini berkat gol Ramadhan Sananta di babak pertama.Berkat kemenangan ini, Persis Solo dinyatakan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 sebagai runner up grup A. Sementara Persib finish di peringkat ketiga sehingga mereka tersingkir dari turnamen pra musim ini.Digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, laga diawali dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati untuk membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari tendangan dari luar kotak penalti Karim Rossi, namun bola masih melayang di atas gawang Persib.Di menit ke-20, Persis berhasil membuka keunggulan di laga ini. Mendapatkan umpan pendek dari Rossi, Ramadhan Sananta mengontrol bola lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan menjadi gol. Persis unggul 1-0 di laga ini.Tertinggal satu gol, Persib meningkatkan intensitas serangan mereka. Tiga menit berselang, Dimas Drajad nyaris mencetak gol dari sudut sempit namun Riyandi mampu menepis bola tersebut.

Di menit ke-34, Beckham Putra mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bolas masih melambung di atas gawang Persis.Di menit ke-43, David Da Silva nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan kerasnya, namun Riyandi lagi-lagi mampu menepis bola tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Bojan Hodak membuat tiga pergantian pemain. Dimas Drajad, Ryan Kurnia, dan Kakang Rudianto digantikan oleh Tyronne del Pino, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo.

Di awal babak kedua, Persis tampil lebih berbahaya. Mereka beberapa kali melepaskan ancaman ke gawang Persib.Namun perlahan tapi pasti, Persib mulai mendikte jalannya pertandingan. Mereka juga mulai menggempur pertahanan Persis untuk mencetak gol penyama kedudukan.Meski terus menekan, Persib mulai frustrasi. Pasalnya mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan Persis Solo.Peluang demi peluang diciptakan oleh Persib. Sementara Persis bertahan dengan seluruh pemain mereka dan Muhammad Riyandi benar-benar bekerja keras untuk menepis peluang-peluang Persib.Hingga babak tambahan waktu berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persis Solo.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

 

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Edo Febriansyah, Kakang Rudianto, Gustavo Franca, Henhen Herdiana; Mateo Kocijan, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, Beckham Putra, Ryan Kurnia; Dimas Drajad

Pelatih: Bojan Hodak

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Rizky Dwi Febrianto, Eduardo Kunde, Ricardo De Lima, Eky Taufik; Ripal Wahyudi, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe

Pelatih: Milomir Seslija


Berita Lainnya...

Tulis Komentar