Liga 2 dan Laga Perdana di Kandang

PSPS Pekanbaru Libas Persikabo 1973 dengan Skor 3-1

Pemain PSPS Pekanbaru saat berduel dengan pemain tim Persikabo 1973dalam.laga liga 2 Sabtu (7/9/2024)

 

Laporan : Rizki Kurniawan 
Pekanbaru


      SUNGGUH luar biasa. Bermain di kandang Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu (7/9/2024), tim PSPS Pekanbaru berhasil melibas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam  pertandingan perdana Liga 2,Sabtu (7/9/2024) sore. Atas kemenangan ini,membuat tim besutan Aji Santoso.meraih tiga poin penuh.

Gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Riau,khususnya Pekanbaru ini masing-masing dicetak oleh Ilham Fathoni pada menit 67. Kemudian gol kedua dicetak Fitra Ridwan pada menit 81 dan gol ketiga dicetak oleh pemain asing PSPS Jhon Mena pada menit 88. Sedangkan  gol tim tamu dicetak oleh Angga Wahyu pada menit ke 65.

Sejak peluit kick-off dibunyikan  wasit  Yoko Suprianto, terlihat kedua tim saling melakukan serangan dengan intensitas yang tinggi. Tim PSPS Pekanbaru yang bermain di kandang langsung mengempur pertahanan tim.tamu,namun serangan berhasil dipatahkan pemain belakang Persikabo 1973. Begitu,juga tim tamu tak mau tinggal diam dan mereka melancarkan serangan ke pertahanan tim PSPS Pekanbaru. Beberapa kali peluang diciptakan,namun semua upaya berhasil digagalkan kiper PSPS Pekanbaru, Chairil.

Jelang akhir babak pertama, tim Persikabo sempat mencetak gol, tapi gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap offside. Skor tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan semakin sengit dan cepat. Dimana, tim Persikabo berhasil memecah kebuntuan di menit ke-65 lewat gol Wahid, pemain nomor punggung 88. Namun, hanya berselang dua menit, PSPS Pekanbaru kembali menyamakan kedudukan melalui sepakan Ilham Fathoni.

Jajang Nurzaman pelatih Persikabo 1973 menerima kekalahan timnya dengan penuh kekecewaan, terutama terhadap sikap keputusan wasit.

"Kami bukannya tidak menerima kekalahan ini, tapi banyak sekali kekecewaan pada pertandingan hari ini, terutama kepemimpinan wasit. Gol yang dianulir dan gol balasan yang offside, sangat mengecewakan," ujar Janur dengan rasa kecewa

Sementara itu, Head Coach PSPS Pekanbaru, Aji Santoso, bersyukur atas kemenangan tim PSPS Pekanbaru dalam laga perdana ini.Selain itu, ia juga  mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah datang ke stadion untuk memberikan dukungan penuh.

"Alhamdulillah,  kami dapat poin penuh di pertandingan pertama ini.Mudah-mudahan, kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kepada pemain kita ingatkan jangan jemawa, karena masih ada laga berat yang akan dihadapi lagi," tutur Aji Santoso. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar