PSS Sleman Vs Arema FC di BRI Liga 1

Berburu Kemenangan Perdana

BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman tidak ingin berlama-lama berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu bertekad bangkit dari keterpurukan.Kemenangan tidak hanya penting untuk menaikkan mental para pemain, tetapi juga demi menghapus sisa sanksi pengurangan poin dari Komdis PSSI. Saat ini, PSS Sleman masih terpaku di peringkat ke-18 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus satu angka.Kesempatan untuk memperbaiki posisi klasemen cukup terbuka lebar. Asalkan, Tim Elang Jawa bisa mengatasi perlawanan Arema FC pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025.Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman versus Arema FC berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024) pada pukul 15.30 WIB. Duel kedua tim bakal disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio.


Skuad Elang Jawa menjadi satu di antara dua tim yang belum meraih kemenangan pada kompetisi musim ini. Dari lima laga yang dijalani, PSS Sleman hanya mampu mendulang dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.Teranyar, PSS Sleman cuma bermain seri tanpa gol di kandang Bali United, Senin (16/9/2024). Armada Wagner Lopes itu juga begitu kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Mereka memiliki statistik minor untuk urusan mencetak gol.Tim berlogo Candi itu sejauh ini baru membukukan sebiji gol. Itupun hasil dari gol bunuh diri tim lawan. Angka itu jadi yang terendah di antara tim kontestan lain.


Bek muda PSS Sleman, Dominikus Dion, mengingatkan rekan-rekannya untuk menjaga fokus dan mewaspadai kekuatan tim tamu. Pemain asal Sleman itu menilai Arema FC berpotensi menyulitkan timnya pada pertandingan nanti.Apalagi, dalam bentrok ini PSS Sleman dipastikan kehilangan sejumlah pemainnya. Phil Ofosu-Ayeh, Danilo Alves, I Nyoman Ansanay dipastikan absen karena cedera. Adapun Nicolao Cardoso mendapat hukuman larangan bermain imbas kartu merah yang didapat saat laga kontra Bali United.

''Banyak hal yang harus kami waspadai dari Arema FC. Kita tahu lini depan mereka memiliki pemain yang cepat dalam berlari dan agresif di kotak penalti. Mereka juga memiliki lini tengah yang sangat bagus," ujar Dominikus Dion."Kami harus mengantisipasi hal tersebut untuk bisa memenangkan laga kandang pertama musim ini. Semoga di pertandingan nanti kami bisa mencetak gol kemenangan," sambungnya.Di sisi lain, Arema FC datang dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 1-0 atas PSM Makassar pada pekan sebelumnya membuat pasukan Joel Cornelli optimistis memetik hasil maksimal di markas PSS Sleman.Menilik peringkat, tim yang dijuluki Singo Edan itu berada di posisi jauh lebih baik ketimbang PSS Sleman. Mereka kini duduk di peringkat ke-12 dengan koleksi enam poin. Hasil dari sekali menang, tiga imbang, dan kalah dari lima laga terkini.(Net/Hen)


Susunan Pemain


PSS Sleman (4-3-3): Alan Bernardon; Dominikus Dion, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Betinho, Moon Chang-jin; Ricky Cawor, Hokky Caraka, Gustavo Tocantins

Pelatih: Wagner Lopes

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Thales Lira, Anwar Rifai, Ahmad Alfarizi; Pablo Oliveira, Julian Guevara, Arkhan Fikri; Wiliam Marcilio, Dalberto Luan, Salim Tuharea

Pelatih: Joel Cornelli

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 20 September 2024

Venue: Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar