Pastikan Pemadaman sudah Masuk tahap Pendinginan

Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Komplek Perkantoran Gedung B9 yang Terbakar

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSI memastikan api yang membakar gedung B9 di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Jumat (20/9/2024

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSI memastikan api yang membakar gedung B9 di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Jumat (20/9/2024) sudah terkendali. Ia memastikan tim sudah berjibaku untuk memadamkan api yang membakar bagian atas gedung .

Risnandar menyampaikannya usai meninjau lokasi kebakaran di Gedung B9. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Tampak ada juga sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru ikut mendampingi Risnandar. Ia tidak cuma melihat kondisi terkini di gedung yang terbakar. Namun, ia datang sekaligus memastikan proses pemadaman berlangsung secara optimal serta proses pemadaman sudah masuk tahap pendinginan.

"Sebagian besar api yang melahap beberapa lantai gedung sudah padam," paparnya.

Dikatakan Risnandar, bahwa musibah ini melanda satu gedung yang terdapat beberapa kantor dinas. Ada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

Kemudian Kantor Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru. Satu lagi yakni Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

"Satu gedung itu ada tiga OPD, awalnya kebakaran akibat titik api. Namun sumbernya belum dipastikan," terang Risnandar.

Risnandar menambahkan bahwa kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran ini. Ia menyebut proses pemadaman sudah berhasil dilakukan.

"Saat ini proses pemadaman sudah masuk tahap pendinginan, untuk memastikan tidak ada api di seluruh gedung tersebut," tuturnya.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar