Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

UMRI Bangun Kerjasama dengan Andaman Institute Of Maritime Technology Thailand

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali membangun kerjasama internasional khususnya dalam hal kemaritiman. Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara UMRI dengan Andaman Institute Of Maritime Technology, Thailand kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali membangun kerjasama internasional khususnya dalam hal kemaritiman. Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara UMRI dengan Andaman Institute Of Maritime Technology, Thailand kemarin. MoU tersebut ditandatangani langsung Prof Dr Sukree Langputeh selaku Ketua Andaman Institute Of Maritime Technology, Thailand bersama Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA.Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan seiring penutupan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf Mahasiswa (Mastama) UMRI 2024.

Kegiatan yang menghadirkan sejumlah narasumber dari kalangan akademik, praktisi, dan instansi pemerintah baik dari dalam negeri maupun luar negeri memberikan wawasan dan nasehat-nasehat penting kepada mahasiswa baru terkait kehidupan akademik dan nilai-nilai kebangsaan serta keagamaan.Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA, menyampaikan tiga pesan penting kepada mahasiswa baru, diantaranya selalu menjaga Ibadah kepada Allah dan  jangan mengecewakan orang tua serta jaga harga diri pribadi serta harga diri Muhammadiyah. Pesan ini diharapkan menjadi pedoman bagi mahasiswa dalam menjalani kehidupan kampus dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di masa depan.

''Selaku hamba Allah tolong jaga ibadah kalian kepada Allah, dan kalian bisa duduk di sini itu karena peluh dan keringat orang tua, maka jangan kecewakan mereka. Jadilah anak yang terbaik dengan mempersiapkan hadiah yang terbaik kepada orang tua berupa kesuksesan dimasa yang akan datang,"ungkapnya.Kemudian, Rektor juga menjelaskan selaku kader-kader muda Muhammadiyah yang kita kenal dengan Sang Pencerah Muda, anda adalah duta-duta Muhammadiyah Ketika berada di luar kampus, jaga harga diri anda serta harga diri Muhammadiyah.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama  antara Fakultas Hukum Umri yang ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Dr R Desril SH MH, dengan Andaman Institute Of Maritime Technology, Thailand oleh Ketuanya Prof Dr Sukree Langputeh.Kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa dan staf akademik untuk terlibat dalam kegiatan pertukaran serta penelitian bersama di bidang sosial dan hukum."Dengan adanya kerja sama internasional ini, UMRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jejaring global, yang tentunya sejalan dengan visi kampus untuk mencetak lulusan yang kompeten serta berdaya saing di tingkat internasional,"tuturnya.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar