Rebut dari Pelukan Istri 

Ayah Banting Anak ke Lantai Hingga Tewas

Ilustasi borgol

KALBAR--(KIBLATRIAU.COM)--  Budi Supriyatman (36), warga Desa Sungai Rengas, Kubu Raya, Kalimantan Barat, diringkus warga di rumahnya, usai menghabisi nyawa balita perempuannya, PA (2), dengan cara membantingnya di lantai dan tembok berulang kali. Budi kini meringkuk di penjara Polresta Pontianak. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Teriakan istri Budi dari dalam rumah seketika menarik perhatian warga sekitar. Warga kemudian datang berkerumun dan menangkap Budi di rumahnya sendiri.

"Awalnya, dari keterangan saksi yang juga istri pelaku dan adik iparnya, pelaku ini ingin menggendong anaknya. Tetapi saat itu, si ibu sedang ingin menyusui," kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, dalam penjelasan dia kepada wartawan, Sabtu (24/11). Seperti sedang kerasukan, Budi lantas mengambil dan menggendong paksa putrinya itu, dan membawanya ke bagian dapur rumah. "Pelaku lantas memegang kaki korban, dan dihempas-hempaskan di tembok berkali-kali," ujar Anwar. Istri dan ipar Budi, mencoba mengambil kembali balitanya dari genggaman Budi yang lagi gelap mata, namun gagal. "Sambil teriak minta tolong ke tetangga. Tetapi, korban sudah tidak terselamatkan," tambah Anwar.

Warga datang berkerumun, dan menangkap Budi, lalu kemudian menyerahkan ke kepolisian. "Perlu diketahui, bahwa tersangka ini pernah melakukan pembunuhan terhadap warga di Sanggau. Keterangan saksi, pelaku ini sangat sayang putrinya. Ini kejadian pertama, seperti kerasukan. Tetapi, kita sedang dalami motifnya," terang Anwar. "Mestinya, korban diautopsi. Kita upayakan pendekatan ke keluarga korban, supaya sebab kematian korban ini, benar-benar terang dan jelas. Kalau pelaku, sekarang sudah kita amankan di Polres (Polresta Pontianak)," tutup Anwar. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar