untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapkan Duka Cita

Presiden Rusia Vladimir Putin 

BERLIN-- (KIBLATRIAU.COM)-- Ucapan simpati dan dukungan untuk Indonesia disampaikan oleh para pemimpin dunia, seperti Paus Fransiskus, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Peristiwa tsunami Selat Sunda yang merenggut lebih dari 280 korban jiwa menarik simpati masyarakat internasional. Para pemimpin dunia menyampaikan rasa prihatin dan solidaritas mereka untuk Indonesia. Selain ucapan dukacita dan solidaritas dari Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, ungkapan keprihatinan juga datang dari Paus Fransiskus, Vladimir Putin dan Donald Trump.

Paus Fransiskus menyerukan kepada komunitas internasional untuk mendukung para korban tsunami Selat Sunda. Berbicara kepada para peziarah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus Vatikan untuk Doa Angelus pada Ahad (23/12), Paus menyampaikan bahwa ia bersama dalam solidaritas dengan orang-orang Indonesia "yang telah dilanda serangkaian bencana alam yang hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang dan banyak kerusakan material yang cukup besar ".

Paus mengajak semua orang untuk bergabung dalam doa untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai. Ia juga menyatakan kedekatan spiritualnya kepada mereka yang terkena dampak tragedi tsunami dengan mengatakan bahwa ia memohon penghiburan Tuhan dalam penderitaan mereka. "Permohonan saya adalah agar saudara dan saudari ini tidak kekurangan solidaritas kita dan dukungan dari komunitas internasional," katanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas peristiwa tragis dari tsunami yang menghantam wilayah pesisir Selat Sundra pada Sabtu malam, seperti tertera pada situs web Kremlin. "Rusia berbagi kesedihan bersama negara sahabat Indonesia. Saya meminta anda untuk menyampaikan simpati dan dukungan yang tulus dari kami, kepada kerabat dan teman-teman yang menjadi korban tsunami dan saya berharap pemulihan yang cepat untuk semua yang terluka dalam bencana alam ini," katanya.Sementara itu, melalui akun Twittternya, Presiden AS Donald Trump juga menyampaikan solidaritas untuk Indonesia. Ia mencuit bahwa Amerika Serikat berdoa untuk pemulihan dan kesembuhan para korban.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar