Semua Insfrastruktur Melewati Kota Pekanbaru 

Pekanbaru jadi Kota Masa Depan Indonesia

Firdaus ST MT

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Setakat ini,  Kota Pekanbaru merupakan kota masa depan Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan pembangunan, serta berbagai proyek strategis yang melintasi Kota Pekanbaru. 

Salah satu proyek strategis yang dimaksud, yakni jalan tol sumatera Lampung-Aceh yang melintasi Kota Pekanbaru. Termasuk jalan tol Pekanbaru-Padang. 

Penegasan ini dikatakan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT usai menggelar rapat koordinasi bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekanbaru di ruang rapat walikota lantai  3 beberapa hari yang lalu. 

"Ya sama-sama kita Pekanbaru ini kota masa depan untuk Indonesia. Bahkan,  Presiden, Wakil Presiden dan konsultan internasional mengatakan, Pekanbaru ini punya peran kedepan menjadi pusat kota pulau sumatera, karena semua insfrastruktur melewati Kota Pekanbaru.

Jalan tol sumatera dari Lampung ke Aceh, melintasi Pekanbaru. Termasuk jalan tol Pekanbaru-Padang. Selain itu,  kereta api sumatera juga melintasi Pekanbaru. Instalasi listrik sumatera juga melintasi Pekanbaru. Intinya semua insfrastruktur utama di pulau sumatera melintasi Pekanbaru. 

Termasuk juga Pekanbaru menjadi pintu gerbang untuk Indonesia wilayah barat menuju kawasan asia," ujar Firdaus.

Untuk itu, dalam mewujudkan yang diharapkan, dikatakan Firdaus, harus disikapi dengan perencanaan yang matang.

"Kota yang strategis seperti ini harus disikapi dengan perencanaan yang matang. Selain itu,  harus komitmen dalam memberikan perizinan dalam pembangunan," harap Firdaus. 

Lebih jauh diungkapkan orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini, dalam rakor bersama BPN, juga dibahas berbagai persoalan strategis lainnya. (Fr/Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar