AC Milan Tekuk Napoli 2-0

Debut Manis Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Dampak Instan! Dwigol Piatek Antar Milan Tumbangkan Napoli. Debut penuh Krzysztof Piatek berakhir dengan manis. Melawan Napoli di ajang Coppa Italia Rabu (30/1) dini hari tadi, penyerang asal Polandia tersebut memborong dua gol sekaligus dan mengantarkan Rossoneri menang 2-0. Gol pertama Piatek dicetaknya saat pertandingan baru berjalan selama 10 menit. Sedangkan gol keduanya diciptakan pada menit ke-22, setelah berhasil mengalahkan pertahanan Il Partenopei seorang diri. Kemenangan tersebut membuat Milan dipastikan lolos ke babak semi-final Coppa Italia musim 2018-2019. Untuk lawannya sendiri, pasukan Gennaro Gattuso tersebut masih harus menunggu hasil dari laga Inter Milan vs Lazio yang digelar hari Jumat (1/2) nanti.

Cukup 10 menit bagi Milan untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sang penyerang anyar, Krzysztof Piatek, langsung memberikan dampak di debut penuhnya! Umpan dari Diego Laxalt membuatnya berhasil melewati penjagaan dua pemain, dan langsung menceploskan bola ke gawang Alex Meret. Dua menit berselang, Napoli menciptakan peluang berbahaya pertamanya. Lorenzo Insigne berhasil mendapatkan bola di tengah kerumunan pemain dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Sayang masih mengarah tepat ke Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-22, Insigne kembali menebar ancaman. Setelah bermain satu-dua dengan Amadou Diawara, ia langsung dikepung oleh para pemain bertahan Rossoneri. Namun Insigne masih bisa melepas tembakan yang kembali mengarah ke arah Donnarumma. Lima menit kemudian, Piatek mencetak gol keduanya. Operan Lucas Paqueta mendarat manis di kakinya, namun ia harus berjuang untuk menghadapi penjagaan bek Napoli seorang diri. Dengan percaya diri, ia melepas tembakan yang lagi-lagi gagal dihalau Alex Meret. 2-0. Setelah itu, Il Partenopei berupaya untuk paling tidak memperkecil kedudukan sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Sayangnya, rapatnya pertahanan Milan membuat mereka kesulitan untuk melakukannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Rossoneri pun bertahan.

AC Milan langsung menciptakan peluang saat babak kedua baru berjalan selama lima menit melalui aksi Tiemoue Bakayoko. Pemain pinjaman dari Chelsea tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Meret. Di menit ke-64, Napoli sempat memberikan ancaman melalui eksekusi sepak pojok yang dilepas oleh Fabian Ruiz . Untungnya, Gianluigi Donnarumma masih cukup sigap untuk menjauhkan bola dari gawangnya. Donnarumma dipaksa membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-66. Tembakan keras Adam Ounas dari luar kotak penalti sempat membuatnya salah langkah. Tetapi, kiper berumur 19 tahun tersebut masih mampu menjangkau bola.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar