Laga Rival Sekota

Lazio Hadapi AS Roma 3 Maret 2019

Lazio Vs AS Roma

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 8 Lazio akan berhadapan dengan peringkat 5 AS Roma pada giornata 26 Serie A 2018/19, Ahad (03/3). Dua rival sekota ini akan turun dalam Derby della Capitale di Stadio Olimpico dengan form yang cukup bertolak belakang. Tengah pekan kemarin, Lazio bermain imbang 0-0 menjamu AC Milan di semifinal Coppa Italia leg pertama. Dengan pilihan pemain yang terbatas akibat cedera, Lazio sanggup memandulkan Milan dan Krzysztof Piatek-nya. Namun Lazio telah melalui empat pertandingan di semua ajang tanpa satu pun kemenangan. Sebelum imbang kontra Milan, pasukan Simone Inzaghi tumbang dengan agregat 0-3 dalam partai dua leg melawan Sevilla di babak 32 besar Liga Europa dan menyerah 1-2 melawan tuan rumah Genoa di Serie A.

Sementara itu, Roma selalu menang dalam empat laga terakhirnya. Anak-anak asuh Eusebio Di Francesco berturut-turut menekuk Chievo 3-0, Porto 2-1, Bologna 2-1 dan Frosinone 3-2. Ketika melawan Frosinone, Edin Dzeko memborong dua gol, sedangkan Lorenzo Pellegrini menyumbang satu gol dan Stephan El Shaarawy satu assist. Dengan form itu, berarti Dzeko telah menyumbang lima gol dan dua assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Giallorossi di semua kompetisi. Dalam derby nanti, Dzeko bakal menjadi ujung tombak serangan Roma. Dia bakal di-support oleh El Shaarawy, Pellegrini dan Nicolo Zaniolo di belakangnya. Steven Nzonzi dan kapten Daniele De Rossi bakal bertugas menjaga keseimbang antarlini di posisi sentral. Dari kubu Lazio, masalah cedera pemain telah sedikit mereda. Inzaghi kini punya lebih banyak opsi untuk setiap posisi daripada ketika melawan Milan di Coppa Italia.

Di laga nanti, Inzaghi mungkin akan memilih skema 3-5-1-1 untuk mengimbangi lini tengah Roma. Ciro Immobile bakal ditempatkan sebagai striker tunggal, dengan salah satu dari Luis Alberto atau Joaquin Correa di belakangnya. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, bertindak sebagai tuan rumah, Lazio ditekuk Roma 1-3. Lazio hanya mencetak satu gol lewat Immobile, sedangkan gol-gol Lorenzo Pellegrini, Aleksandar Kolarov dan Federico Fazio sukses memberi Roma tiga angka.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar