Kalahkan Napoli 2-1

Juventus Kian Dekat Raih Scudetto

Pemain juventus

Bola. net-- (KIBLATRIAU. COM)-- Juventus kian dekat raih Scudetto. Mereka kini semakin nyaman di puncak dengan keunggulan 16 poin setelah sukses mengalahkan penghuni peringkat dua, Napoli, dengan skor 2-1 di laga lanjutan Serie A hari Senin (4/3). 

Napoli harus menemui petaka dengan dikartumerahnya sang kiper, Alex Meret, pada menit ke-25. Dua menit berselang, sebagai dampak dari pelanggaran sang kiper, Il Partenopei lalu kebobolan tendangan bebas gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Juventus setelah Emre Can berhasil menggandakan kedudukan. Pada babak kedua, Il Partenopei sempat memperkecil skor melalui sundulan Piotr Zielinski pada menit ke-61.

Pertandingan berjalan seimbang pada menit-menit awal. Bahkan, di menit ke-12, keduanya saling memberikan ancaman. Dimulai dari Piotr Zielinski yang tembakannya melebar, lalu dilanjutkan oleh peluang Mario Mandzukic yang gagal memanfaatkan umpan Emre Can.

Petaka muncul bagi tuan rumah di menit ke-25. Sang kiper, Alex Meret, harus keluar dari lapangan lebih dulu setelah diganjar kartu merah oleh wasit akibat mengganjal Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti dalam situasi satu lawan satu.

David Ospina lalu masuk untuk mengisi pos gawang. Namun, eks kiper Arsenal tersebut gagal menyelamatkan tendangan bebas yang dilepas oleh gelandang Bianconeri, Miralem Pjanic, pada menit ke-27. Alhasil Juventus kini unggul 1-0.

Seolah belum puas, Juventus menggandakan keunggulannya di menit ke-39. Berawal dari sepak pojok, Pjanic memberikan umpan pendek ke Federico Bernardeschi yang langsung melepaskan umpan silang. Emre Can menyambutnya dengan sundulan dan gawang Ospina pun kembali bergetar. 2-0.

Napoli berupaya keras untuk bisa memperkecil kedudukan, namun bermain dengan 10 orang bukanlah perkara yang mudah. Dengan terpaksa, skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus mengakui keunggulan Juventus di babak pertama dengan skor 0-2.(Net/Hen) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar