Bermain Dengan Tempo Tinggi

Arsenal Tekuk Manchester United 2-0

Pemain Arsenal rayakan gol kemenangan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal beri kekalahan perdana bagi Solskjaer di EPL. Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di matchday 30 Premier League di Emirates Stadium, Ahad (30/03). Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan seru. Baik Arsenal maupun Man United saling jual beli serangan. United bermain lebih efektif saat menyerang dibanding Arsenal dan menghasilkan beberapa peluang, namun tak ada yang berbuah gol. Setan Merah akhirnya tumbang berkat gol Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat. Arsenal berusaha untuk menguasai bola sementara United terus menekan dan mengejar kemanapun bola bergulir.

Namun Arsenal dengan cepat bisa menemukan cara untuk mengatasi pressing pemain United. Mereka pun bisa menemukan celah untuk melancarkan serangan berbahaya. Contohnya pada menit kedua, dimana Kolasinac bisa mengirim umpan silang ke kotak penalti. Sayang, Lacazette tak mampu menjangkau bola meski berada dalam posisi ideal di tengah kotak penalti. United kemudian membalas pada menit ke sembilan. Mereka punya kans menjebol gawang Arsenal. Umpan silang Shaw ke tiang jauh berhasil disambut oleh tendangan first tim Lukaku. Sayangnya bola malah membentur mistar gawang saja. Bola rebound pun kemudian tak bisa dimaksimalkan oleh Pogba.

Pada menit ke-13, Arsenal berhasil mencetak gol. Granit Xhaka melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Bola awalnya melambung lurus namun tiba-tiba berbelok arah. De Gea pun terlanjur mati langkah dan hanya bisa terpaku melihat bola meluncur masuk ke gawangnya. 1-0. United kemudian mendapat peluang mencetak gol lagi. Pada menit ke-19, Pogba memberikan umpan pada Fred. Pemain asal Brasil ini melepas tendangan dengan kaki kirinya, namun bola justru mencium tiang gawang saja. United kemudian terus memberikan tekanan pada Arsenal dengan serangan-serangan cepat nan efektif. Sayang semuanya masih bisa dibendung oleh barisan pertahanan The Gunners.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar