Messi Borong Tiga Gol

Real Betis Dicukur Barcelona 1-4

Lionel Messi rayakan gol

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- 'Leo Messi Show' Antar Barcelona Hantam Real Betis. Kemenangan berhasil diraih Barcelona saat melawat ke markas Real Betis dalam laga lanjutan La Liga, Senin (18/3) dini hari tadi. Dari keempat gol skuat besutan Ernesto Valverde tersebut, tiga di antaranya diborong Lionel Messi seorang diri. Pemain asal Argentina tersebut memulai rangkaian golnya saat laga baru berjalan selama 18 menit melalui tendangan bebas indah. Lalu gol keduanya tercipta beberapa saat sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Luis Suarez membuat kedudukan semakin terpaut jauh dengan golnya di menit ke-63. Real Betis sendiri sempat memberi perlawanan melalui gol Loren Moron pada menit ke-82, yang kemudian dibalas tuntas oleh Messi tiga menit setelahnya.

Pada menit-menit awal, Barcelona tampil kurang meyakinkan. Berkat itu Real Betis bisa menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-13 melalui aksi Jese. Eks pemain Real Madrid itu gagal menyambar umpan silang dari Andres Guardado dan membiarkan bola melebar jauh dari gawang. Tak lama setelahnya, performa Barcelona membaik. Mereka bahkan berhasil mencetak gol pada menit ke-18 melalui aksi sang bintang, Lionel Messi. Eksekusi tendangan bebas melengkung dari pemain asal Argentina itu tak bisa dijangkau kiper Betis, Pau Lopez. 1-0.

Kesempatan dari bola mati kembali datang di menit ke-25. Kali ini, Messi mengarahkan bola ke tiang dekat. Sayangnya Pau Lopez sudah belajar dari kegagalan yang sebelumnya dan berhasil menyelamatkan tendangan peraih lima Ballon d'Or tersebut. Jelang berakhirnya babak pertama, Barcelona berhasil menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi lahir dari kaki Messi, yang sukses mengubah umpan dari rekan strikernya, Luis Suarez. Dengan demikian, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Situasi satu lawan satu antara Sergio Canales dengan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menjadi peluang pertama pada babak kedua. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan itu. Setelahnya, Barcelona tancap gas dan melancarkan serangan bahaya ke pertahanan Real Betis. Hasilnya, gol ketiga tercipta melalui kaki Luis Suarez di menit ke-63. Penyerang Uruguay itu berada dalam situasi satu lawan satu dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh kiper Betis, Pau Lopez. 3-0.

Meski sudah tertinggal jauh, namun asa Betis untuk memperkecil kedudukan tidak pupus begitu saja. Hasilnya pun terlihat saat Loren Moron berhasil menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-82 dengan memanfaatkan umpan dari Diego Lainez. 3-1. Sayang, Barcelona masih terlalu perkasa. Atau mungkin Messi yang terlalu sulit dihentikan? Tiga menit setelah gol Betis, ia membukukan gol ketiganya pada pertandingan kali ini dengan sebuah tembakan chip yang melewati barisan pertahanan lawan, membentur mistar lalu menyentuh jala gawang. 4-1. Pemain asal Argentina tersebut kembali menciptakan peluang sebelum wasit meniupkan peluit panjang. Namun gol urung tercipta setelah tembakannya hanya membentur tiang gawang saja. Meskipun begitu, tiga golnya sudah cukup untuk membuat Barcelona menang dengan skor telak 4-1.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar