Tunggu Panggilan KPK 

Menteri Agama Tolak Komentar soal Uang di Ruang Kerjanya

Menteri Agama Datangi Kantor Kemenag usai Disegel KPK

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin tidak ingin berkomentar terkait temuan sejumlah uang di ruang kerjanya saat penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya menerangkan bahwa tidaklah etis jika hal itu dikatakan sebelum ia menyampaikan secara resmi ke KPK. "Saya selalu menyatakan saya secara etis tidak layak, tidak patut, tidak pantas kalau menyampaikan hal-hal yang bisa terkait dengan materi perkara yang dimungkinkan terkait materi perkara sebelum saya menyampaikan secara resmi ke KPK," kata Lukman saat menghadiri Mukernas III Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

Politikus PPP itu juga mengatakan, jika dirinya harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di KPK. Karena lembaga itulah yang semestinya menerima keterangan resmi dari dirinya terkait kasus tersebut."Jadi mohon maaf kepada para media, saya belum bisa saat ini untuk menyampaikan segala sesuatu yang terkait dengan hal ini. Tapi pada saatnya nanti, setelah saya menyampaikan secara resmi kepada KPK, saya akan sampaikan kepada media," terangnya. Sampai saat ini, kata Lukman, dirinya belum menerima panggilan dari KPK. "Belum ada (Panggilan dari KPK)," tandasnya.

Sebelumnya, KPK telah mengamankan uang ratusan juta rupiah dan puluhan ribu dolar Amerika pada Senin sore, 19 Maret 2019. Uang tersebut ditemukan di dalam laci meja kerja menteri agama. Total ada sekitar Rp 180 juta ditambah US$ 30 ribu. "Kemarin sudah dilakukan penyitaan uang yang ditemukan di laci meja ruang kerja menteri agama. Uang tersebut akan diklarifikasi juga tentunya. Jumlahnya Rp 180 juta dan USD 30 ribu," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/3/2019). Penggeledahan tersebut terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Rommy atau Romahurmuziy.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar