Ujicoba Internasional

Brasil Bermain Imbang Lawan Panama 1-1

Lucas Paqueta 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Tim nasional Brasil berjumpa Panama pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Do Dragao, Portugal, Ahad (24/3) dini hari WIB. Meski dominan, Brasil gagal mendapat kemenangan di laga ini. Pelatih Brasil, Tite, tidak memainkan Neymar karena masih cedera. Sebagai gantinya, nomor punggung 10 diambil oleh Lucas Paqueta. Pemain asal klub AC Milan tersebut bermain cukup bagus untuk Selacao. Hanya saja, Brasil gagal memetik kemenangan di laga uji coba melawan Panama. Sempat unggul dari aksi Paqueta, Adolfo Machado membuat skor menjadi imbang 1-1. Di bawah ini adalah review jalannya pertandingan selengkapnya. Dengan formasi 4-3-3, Brasil tampil menekan sejak menit pertama laga dimulai. Pergerakan Richarlison dan Roberto Firmino mendapat sokongan yang apik dari Paqueta yang tampil sebagai pengatur serangan.

Brasil juga dominan dalam penguasaan bola. Sementara, Panama sesekali coba memberi ancaman dari serangan baik. Peluang apik Brasil di terjadi pada menit ke-18, tapi sundulan Firmino belum tepat sasaran. Peluang Arthur pada menit ke-22 juga masih belum tepat sasaran. Berselang sepuluh menit, barulah Brasil mampu mencetak gol. Paqueta mencetak gol usai menerima umpan dari Casemiro. Brasil unggul satu gol.

Hanya saja, intensitas permainan Brasil menurun setelahnya. Panama memanfaatkan situasi dengan baik. Pada menit ke-36, Adolfo Machado menyamakan skor lewat gol sundulan kepala menyambut umpan tendangan bebas Davis. Brasil sempat mendapat peluang dari Richarlison dan Coutinho sebelum babak pertama usai. Tapi, tidak ada gol lagi yang tercipta pada interval pertama laga. Skor akhir babak pertama imbang 1-1.

Brasil terus menggempur pertahanan Panama di babak kedua. pemain belakang Fagner mendapat peluang emas pada menit ke-51. Hanya saja, tendangan volinya hanya menerpa mistar gawang dan tidak menjadi gol. Paqueta mendapat dua peluang emas pada menit ke-53 dan 59. Peluang pertama tidak tepat sasaran. Sementara, peluang kedua masih bisa selamatkan oleh penjaga gawang Luis Mejia.Melihat kebuntuan di lini serang Brasil, pelatih Tite melakukan pergantian pemain. Firmino digantikan Gabriel Jesus. Sementara Paqueta ditarik keluar dan dimasukkan Everton. Panama mendapat peluang emas pada menit ke-62, Tapa usaha Harold Cummings hanya menerpa mistar gawang. Panama gagal mengungguli peraih lima gelar juara di Piala Dunia tersebut.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar