Raihan poin yang Tinggi

Man City Pasang Standar Baru di Liga Inggris

Pemain Manchester City

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris dengan raihan poin yang tinggi. City sudah memasang standar baru yang begitu tinggi di Liga Inggris. City tampil sebagai juara Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Ahad (12/5/2019) malam WIB. The Citizens menang dengan skor 4-1. City menutup musim dengan raihan 98 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Liverpool yang harus
puas finis sebagai runner-up. Itu berarti City sudah mencatatkan poin tertinggi di Premier League selama dua musim beruntun. Musim lalu, mereka menjadi juara dengan rekor 100 poin.

Sebelum musim lalu, tak ada tim yang meraih poin lebih banyak daripada Chelsea-nya Jose Mourinho pada musim 2004/2005. Kala itu The Blues jadi juara dengan total 95 poin. Tingginya jumlah poin City tak lepas dari besarnya persentase kemenangan mereka. City memenangi 32 dari 38 pertandingan musim ini, sama dengan musim lalu. Dengan persentase kemenangan 84,2%, City jadi tim juara pertama yang menembus angka 80% soal persentase kemenangan.

"Pertama, selamat kepada Liverpool juga dan tentu terima kasih, karena mereka membantu mendorong kami dan meningkatkan standar kami dari musim lalu," ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dilansir situs resmi klub. "Bersaing dengan tim ini, kami seharusnya melakukan apa yang sudah kami lakukan, begitu luar biasa, 198 poin sejak kami memulai dua musim lalu, dan kami selesai di sini musim ini, juara beruntun. Ini musim luar biasa bagi kami,'' ujarnya. "Saya kira musim lalu kami membuat standar lebih tinggi dan Liverpool membantu kami agar tetap ada di sana sepanjang waktu," katanya menambahkan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar