Laga perdana Shopee Liga 1 2019

PSS Sleman Hajar Arema FC 3-1

PSS Sleman vs Arema FC


 
 

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  PSS Sleman berhasil menang 3-1 atas Arema FC di laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Rabu (15/05). Pertandingan yang disiarkan langsung di Indosiar ini berlangsung seru, khususnya dalam 30 menit pertama. Kedua tim tampil apik dan saling menciptakan peluang. Namun PSS tampil lebih terorganisir. Mereka juga lebih efektif di lini serangnya.

Tiga gol pasukan Seto Nurdiantoro dicetak oleh Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim. Sementara itu satu-satunya gol skuat Milomir Seslija diciptakan Sylvano Comvalius. PSS Sleman memulai laga dengan apik. Mereka bermain dengan berani dan taktis. Hal ini cukup membuat Arema kerepotan.

Hal ini membuat PSS berada di atas angin. Alhasil mereka bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit kedua. Brian Fereira menjebol gawang Arema memanfaatkan umpan sepak pojok. Arema kemudian berusaha menguasai lapangan tengah. Mereka berhasil melakukannya. Laga pun bisa mereka kendalikan.

Beberapa serangan berbahaya bisa dilancarkan ke gawang Sleman. Pada akhirnya, serangan demi serangan itu membuahkan hasil pada menit ke-30. Umpan crossing Dendi sukses ditanduk oleh Comvalius. Sayangnya laga terhenti pada menit ke-34. Sebab ada kericuhan antar suporter. Pertandingan kemudian dimulai lagi sekitar 45 menit kemudian, setelah kondisi stadion berangsur kondusif. Pada menit ke-39, PSS tampak sukses mencetak gol lagi melalui tandukan Yevhen. Namun bola berhasil dihalau oleh Alfaridzi.


Di babak kedua, PSS langsung berusaha menekan Arema. Di sisi lain sang tamu masih bisa menahan gempuran sang tuan rumah. Usaha PSS akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Brian sukses menusuk ke kotak penalti sebelum akhirnya memberikan umpan pendek pada Yevhen yang ada di luar kotak penalti. Dengan tendangan melengkung, ia sukses menjebol gawang Singo Edan. 2-1.

Gol ini rupanya cukup memberikan efek psikologis pada pemain Arema. Permainan mereka menjadi sedikit amburadul, tidak seperti sebelum mereka menciptakan gol Comvalius. PSS pun berada di atas angin. Arema kemudian masih cukup gencar melancarkan serangan. Namun mereka malah kebobolan via serangan balik pada menit ke-82. Kembali Brian menjadi kreator terciptanya gol ini. Ia memberikan assist pada Rangga Muslim yang berdiri bebas di kotak penalti. 3-1

Tertinggal dua gol membuat Arema makin menggenjot serangannya. Sejumlah peluang berhasil didapat. Di antaranya melalui sundulan Hamka, yang berhasil ditepis kiper Eka pada injury time. Namun hingga laga berakhi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar