Dikabarkan ke Sampdoria 

Mundur dari Pelatih AC Milan?

Gennaro Gattuso 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan baru saja merampungkan musim 2018/19. Tak lama setelah memainkan laga terakhirnya, muncul kabar jika Gennaro Gattuso akan mundur dari posisi pelatih. Benarkah kabar tersebut?. AC Milan menjalani musim 2018/19 dengan hasil yang tidak cukup bagus. Sebab, Rossoneri gagal memenuhi target berada di empat besar klasemen akhir. AC Milan hanya berada di posisi kelima klasemen akhir Serie A. Dengan begitu, maka Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan hanya akan bermain di Liga Europa.

Kegagalan ini kabarnya bakal membuat AC Milan melakukan sejumlah evaluasi. Salah satunya adalah posisi Gattuso. Namun, sebelum diberhentikan oleh pihak klub, kini muncul kabar Gattuso akan mundur. Dikutip dari Sky Sports, Gattuso sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Milan usai pertandingan terakhir lawan SPAL akhir pekan lalu. Gattuso langsung bertemu dengan Ivan Gazidis dan beberapa petinggi Milan lain. Pada kesempatan itulah Gattuso menyatakan ingin mundur dari Milan dalam waktu dekat ini. Meskipun, pelatih berusia 42 tahun tersebut masih punya kontrak hingga tahun 2021 yang akan datang.

Dari sumber yang berbeda, Gazzetta dello Sport, Gattuso juga disebut akan meninggalkan AC Milan. Bahkan, sumber ini menyebutkan secara lengkap klub mana yang akan dituju oleh mantan gelandang timnas Italia itu. Gattuso disebut akan menjadi pelatih Sampdoria pada musim depan. Sementara, Sampdoria juga akan memberhentikan pelatih Marco Giampaolo.Nah, yang menarik, Marco Giampaolo lah yang akan diplot untuk menjadi pengganti Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Hanya saja, sejauh ini belum ada kata sepakat secara resmi dari kedua belah pihak yang terlibat. Gattuso sendiri sebelumnya menyatakan akan mengevaluasi posisinya di AC Milan. Dia merasa mendapatkan tekanan lebih besar dari yang seharusnya didapatkan. Hal ini tidak lepas dari statusnya sebagai legenda klub. "Secara mental saya hancur berkeping-keping dan itu adalah hal yang harus saya pertimbangkan," ucap Gattuso kepada DAZN.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar