Babak Kualifikasi EURO 2020

Spanyol Hajar Swedia 3-0

Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Spanyol melanjutkan tren positif mereka dalam babak kualifikasi EURO 2020 setelah sukses menumbangkan Swedia dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup F yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6) dini hari WIB. Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Spanyol memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti Sergio Ramos sebelum kemudian Alvaro Morata menambah keunggulan, lagi-lagi lewat titik putih dan ditutup dengan gol Mikel Oyarzabal. Berkat kemenangan ini, Spanyol pun menjaga rekor sempurna di kualifikasi ini. Tim asuhan Luis Enrique masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin 12 dari empat kali bermain. Sementara bagi Swedia, kekalahan ini tak membuat mereka lengser dari peringkat dua dengan poin 7.

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Spanyol langsung mencoba tampil menggebrak sejak meit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. Swedia harus mengalami kerugian ketika pemain sayap mereka, Viktor Claesson mengalami cedera usai dilanggar Jordi Alba. Ia pun tak dapat melanjutkan permainan dan terpaksa digantikan Jakob Johansson di menit ke-27. Barisan pertahanan Swedia tampil disiplin untuk meredam gempuran yang dilakukan oleh Isco cs. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Swedia mencoba lebih berani keluar menyerang. Meski demikian, dominasi penguasaan bola Spanyol masih terus berlanjut. Spanyol akhirnya mendapat hadiah penalti di menit ke-62 usai Sebastian Larsson tertangkap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti ketika mencobamengadang crossing Marco Asensio. Ramos yang maju sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menaklukkan Robin Olsen. Ini merupakan gol ketujuh Ramos dalam delapan laga terakhir membela La Furia Roja.Unggul satu gol tak membuat Luis Enrique puas. Ia pun memasukkan Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, masing-masing menggantikan Asensio dan Rodrigo.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar