Meriahkan Hut Pekanbaru ke 235

Ribuan Atlet bakal Ramaikan Ivent PIDBF di Pekanbaru

Anis Munzil ST

PEKAKNBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Jika tak ada halangan, beberapa negara tetangga akan ambil bagian dalam iven wisata olahraga Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF). Iven PIDBF ini merupakan ajang perdana dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 Kota Pekanbaru."Untuk dragon boatakan diikuti beberapa negara di antaranya Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam. Yang konfirmasi baru Malaysia. Kami masih menunggu konfirmasi kehadiran dari Singapura, Thailand dan Brunei,'' ungkap Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil, kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).

 Dijelaskan Anis, dari luar daerah ada dari Makassar, Jambi dan Sumatera Barat juga sudah konfirmasi untuk hadir. ''Kami sudah menyiapkan penyambutan mereka dan Insya Allah ini akan diikuti 25 sampai 30 tim se- Indonesia yang akan ikut dan ditambah lagi nanti luar negeri,'' sebut Anis."Karena ini iven pertama dan cukup bagus. Tahun depan akan kita jadwalkan menjadi iven tahunan. Begitu juga dengan venuenya sudah selesai,'' sambung Anis. Anis menambahkan, wacana digelarnya iven PIDBF ini karena melihat kondisi Sungai Siak sebagai salah satu ikon Kota Pekanbaru belum termanfaatkan dengan maksimal.

Sekitar ribuan atlet diprediksi bakal meramaikan iven tersebut sempena peringatan hari ulang tahun ke-235 Kota Pekanbaru. Jumlah peserta terbesar datang dari cabang olahraga atletik, sekitar 1500 orang yang berasal dari komunitas lari di Indonesia. Kemudian cabor dragon boat, sekitar 600 orang berasal dari 30 tim, lalu 100 peserta dari cabor panjat tebing dan sekitar  100 orang dari cabor sepakraga (Takraw,red).''Diperkirakan sekitar dua ribuan atlet akan meramaikan kegiatan yang dipusatkan di sekitar rumah dinas tuan kadi dan  sungai Siak,'' terang Anis. Kehadiran paserta pada ivent ini kata Anis diharapkan sebagai sarana promosi parawisata olahraga prestasi di Kota Pekanbaru. "Yang menjadi salah satu kendala kita selama ini adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru,'' tutur Anis.(Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar