Beto Goncalves Borong Empat Gol

Indonesia Bantai Vanuatu 6-0

Timnas Indonesia senior


 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam laga uji coba resmi FIFA melawan Vanuatu. Bermain di Gelora Bung Karno, Sabtu (15/05) malam WIB, skuat Garuda menang besar 6-0. Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Hal itu membuat sang lawan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Sejumlah peluang berhasil didapat anak asuh Simon McMenemy. Mereka akhirnya mampu mencetak enam gol tanpa balas ke gawang Vanuatu. Beto Goncalves memborong empat gol dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, dua gol sisanya dipersembahkan oleh Evan Dimas.

Indonesia langsung tampil menggebrak pada awal babak pertama. Tak percuma, dua menit laga berjalan, tuan rumah sudah langsung mencetak gol. Andik Vermansah melepas umpan silang dan langsung disambar Beto Goncalvez sehingga masuk ke gawang Vanuatu. Kiper lawan tak bisa berbuat apa-apa dan kedudukan berubah menjadi 1-0. Setelah unggul satu gol, Indonesia terus melakukan tekanan ke pertahanan Vanuatu. Hasilnya, mereka dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-19.

Mendapat umpan dari Riko Simanjuntak, Evan Dimas melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola kemudian menembus gawang Vanuatu yang dikawal Dick Taiwia. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh skuat Garuda. Bato Goncalves mendapat peluang emas dua kali untuk mencetak gol tetapi gagal melakukannya.

Irfan Bachdim juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Sayangnya, tendangannya masih melambung. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Indonesia unggul 2-0 atas Vanuatu saat jeda.

Baru dua menit pertandingan babak kedua berjalan, Indonesia mampu memperbesar kedudukan. Beto Goncalves kembali mengemas gol melalui sundulan hasil umpan silang dari Andik Vermansyah. Memasuki menit ke-60, Indonesia kembali mengoyak gawang Vanuatu. Beto Goncalves sempat melewati hadangan beberapa pemain lawan sebelum melengkapi hattrick-nya. Tiga menit kemudian, Indonesia mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, sontekan Beto Goncalves masih bisa dihadang pemain lawan.

Namun, striker Madura United itu berhasil menebusnya dua menit berselang. Beto Goncalves mencetak gol keempatnya dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan Andik Vermansyah untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0. Indonesia belum mau berhenti mencetak gol dan kali ini Evan Dimas yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Vanuatu pada menit ke-74 setelah menerima umpan dari Dedik Setiawan. Gol itu merupakan gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Hingga peluit panjang, skor 6-0 untuk Indonesia tak berubah.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar