Manchester City vs Tottenham 

Lanjutkan Momentum

Pemain Manchester City

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City akan mendapatkan tantangan yang berat di pekan kedua EPL musim ini. Sang juara bertahan akan menjamu salah satu tim kuat EPL, Tottenham di Etihad Stadium pada hari Sabtu (17/8) malam. Sebagai juara bertahan, Manchester City mempersiapkan diri dengan baik. Mereka hanya kalah satu kali saja, di mana mereka juga memenangkan trofi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool melalui babak adu penalti.

Bermodal kepercayaan diri yang bagus itu, City mengawali Premier League musim 2019/2020 dengan hasil maksimal. Mereka memukul mundur West Ham dengan skor telak 5-0 di pertandingan pekan pertama. Dengan modal positif ini, The Citizens berharap untuk melanjutkan momentum ini. Namun di pekan kedua mereka langsung menghadapi partai big match. Mereka harus berhadapan dengan salah satu kandidat juara musim ini, Tottenham. City memang memiliki urusan yang belum selesai dengan tim London Utara itu. Mereka gagal menjuarai Liga Champions musim lalu berkat The Lillywhites sehingga anak asuh Pep Guardiola ingin membuat perhitungan dengan Tottenham. Namun Tottenham yang sekarang akan menjadi lawan yang berat bagi City. Tim besutan Mauricio Pochettino ini mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke London Utara yang diyakini akan menjadi lawan yang semakin berat.

Tottenham juga mengantongi sejumlah hasil positif jelang melawan City. Mereka menang 3-1 melawan Aston Villa sehingga mereka tidak akan gentar untuk bertandang ke Etihad Stadium. Pada laga ini Pep Guardiola bisa menurunkan komposisi tim terbaik mereka. Hanya Leroy Sane satu-satunya penggawa City yang tidak bisa bermain di laga ini.

Pep kemungkinan besar akan mengubah sedikit susunan lini serangnya. Sergio Aguero yang dicadangkan di pertandingan pertama akan menjadi starter di laga ini, dibantu oleh duo winger lincah, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Di lini pertahanan, duet Aymeric Laporte dan John Stones masih akan dipercaya mengawal Ederson selaku palang pintu terakhir The Citizens. Di kubu tim tamu, Pochettino datang ke Etihad Stadium dengan kaki pincang. Dele Alli dipastikan absen karena cedera, Son Heung-Min masih mengalami suspensi dan dua rekrutan baru mereka Juan Foyth dan Ryan Sessegnon juga harus absen di laga ini.Pochettino kemungkinan besar tidak akan mengubah susunan pemain Tottenham. Harry Kane akan dipasang sebagai ujung tombak, di mana Christian Eriksen akan  menjadi pengalir bola. Di lini tengah Harry Winks akan berduet dengan Tanguy Ndombele sementara gawang mereka akan dikawal oleh Hugo Lloris.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar