Timnas Indonesia U-18 Hadapi Myanmar 

Raih Kemenangan di Laga Terakhir

Timnas U-18

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Fakhri Husaini meyakini duel antara Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar U-18 akan tetap berlangsung dengan seru dan ketat. Indonesia U-18 berduel dengan Myanmar untuk memperebutkan posisi ketiga Piala AFF U-18 2019. Pertandingan ini akan dihelat, Senin (19/08/2019). Skuat Garuda Nusantara sebelumnya tumbang dari Malaysia di babak semifinal dengan skor 3-4. Sementara itu Myanmar dikalahkan oleh Australia dengan skor 1-2.Pertandingan ini jadi pertemuan kedua di Piala AFF U-19 2019. Sebelumnya keduanya sudah bertemu di laga terakhir penyisihan Grup A, Rabu (14/8/2019). Saat itu Timnas Indonesia U-18 ditahan 1-1 oleh Myanmar.

Fakhri Husaini memprediksi, Myanmar tetap akan mempertahankan gaya permainan yang terdahulu pada laga nanti. Menurut Fakhri, lawan hanya mengubah sedikit strategi, namun secara keseluruhan gaya permainan dan militansinya sama. "Myanmar tak ubahnya saat kami berjumpa di babak Grup A. Hanya saya lihat, mereka sedikit mengubah taktik ketika melawan Australia," kata Fakhri seperti dikutip situs resmi PSSI, Ahad (18/8/2019). "Secara keseluruhan, lawan kami itu tetap dengan strategi menekannya. Mereka bermain militan, organisasi pertahanannya juga bagus, bukan juga lawan yang mudah untuk dikalahkan," ujar eks playmaker Timnas Merah Putih ini.

Laga perebutan tempat ketiga memang tak begitu bergengsi seperti layaknya memperebutkan trofi juara. Namun demikian Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk tetap tampil maksimal. Menurut Fakhri, laga ini tetap penting buat Timnas Indonesia U-18. "Pertandingan itu, sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,'' tegas Fakhri.Jika mampu mengalahkan Myanmar, Timnas Indonesia U-18 akan mengulang raihan tahun lalu. Pada Piala AFF 2018, mereka menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Laga ini juga seperti mengulang nostalgia edisi Piala AFF 2017. Saat itu, Timnas Indonesia U-18 meraih hasil positif dengan menggilas Myanmar dengan skor 7-1 sekaligus meraih tempat ketiga.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar