Persebaya Surabaya Lawan Persija Jakarta 

Laga Rivalitas

Shopee Liga 1 2019.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya ingin meneruskan tren positif mereka di Shopee Liga 1 2019. Namun, ambisi tu tentu saja tidak mudah karena mereka akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019) sore. Sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu sukses mencuri poin penuh dengan menang 3-1 di markas Badak Lampung (20/8/2019). Itu menjadi titik kebangkitan mereka setelah melewati delapan laga sebelumnya dengan hanya satu kemenangan.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro menilai laga ini berlabel rivalitas mengingat kedua tim kerap dalam persaingan sejak era Perserikatan. Ditambah, motivasi timnya untuk kembali memetik kemenangan juga sedang sangat memuncak.“Melawan Persija seperti pertandingan-pertandingan (lain). Rivalitas tetap ada, tapi saya senang kondisi pemain sekarang. Hasil positif di Lampung akan membawa mereka bermain untuk semakin maksimal untuk tim ini,” ucap Bejo.

“Saya menjaga kesenangan pemain untuk bermain, tidak ada ketegangan, dan senang mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal. Saya rasa itu yang utama,” imbuh legenda hidup Persebaya tersebut. Di laga ini, Persebaya kehilangan lima pemain sekaligus, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto terkena akumulasi kartu. Persebaya Surabaya memiliki kenangan manis saat menjamu Persija musim lalu. Dengan materi pemain berkualitas, Macan Kemayoran dibuat takluk dengan skor telak. Duel yang berlangsung pada 4 November itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Bajul Ijo.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar