Juventus  Hadapi Napoli 

Maurizio Sarri Berpeluang Temani Cristiano Ronaldo dkk

Maurizio Sarri

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Kabar gembira datang dari klub raksasa Serie A, Juventus. Pada laga pekan kedua kontra Napoli nanti, kemungkinan besar mereka akan kembali ditemani oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.Seperti yang diketahui, Sarri dikabarkan mengalami pneumonia dan harus absen selama beberapa pekan. Ia tak menemani Cristiano Ronaldo dkk saat Juventus menghadapi Triestina di laga uji coba dan melawan Parma dalam pekan perdana Serie A.Saat melawan Parma, kursi kepelatihan diisi oleh Giovanni Martusciello yang merupakan asisten Sarri. Di bawah kepemimpinannya, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari sang kapten, Giorgio Chiellini.

Bianconeri tampak perkasa pada laga tersebut. Namun tentu saja kehadiran Sarri di pinggir lapangan sangat diperlukan oleh mereka. Apalagi Juventus akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Napoli, pada akhir pekan ini. Dari laporan awal, diketahui bahwa Sarri harus menjalani penyembuhan selama beberapa hari dan diprediksi akan absen kala melawan Napoli. Tapi, proses penyembuhannya tersebut rupanya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Media Italia, La Stampa, berujar bahwa Juventus berpeluang ditemani oleh Sarri pada laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut. Diketahui bahwa Sarri pulih dengan cepat dan tak ingin melewatkan pertandingan kontra bekas klub asuhannya itu. Namun, kepastian apakah Sarri akan terlihat di pinggir lapangan atau tidak baru bisa diketahui pada hari Jumat (30/8/2019) mendatang. Tapi, baru-baru ini, ia terlihat sedang mengunjungi tempat latihan Juventus dengan semangat yang baik.

Jelas Sarri tak bisa melewatkan laga kontra Napoli. Sebab, klub berjuluk Il Partenopei itu adalah tempat dirinya menggaungkan nama hingga terdengar oleh klub raksasa Eropa lainnya, Chelsea. Selama tiga tahun, mulai 2015 hingga 2018, Sarri membawa Napoli jadi salah satu rival terkuat Juventus dalam perburuan Scudetto. Bahkan, Il Partenopei sempat memimpin klasemen cukup lama pada musim 2017-18 lalu. Berkat itu, ia diboyong Chelsea untuk menggantikan Antonio Conte.

Barulah di Chelsea ia mendapatkan trofi pertamanya semasa karirnya sebagai pelatih. Pada laga final Liga Europa musim lalu, ia membawa skuat the Blues meraih kemenangan atas Arsenal pada babak final dengan skor telak 4-1.Lalu, pada bulan Juni kemarin, ia resmi diangkat sebagai pelatih anyar Juventus. Sarri didapuk sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang memutuskan untuk menutup kiprahnya di Turin usai menyumbang 11 gelar dalam waktu lima tahun saja.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar