Mengincar Kemenangan

Rumania Lawan Spanyol 6 September 2019

 Rumania vs Spanyol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Spanyol memenangi keempat pertandingan pertamanya. Melawan Rumania di Bukares, Spanyol mengincar kemenangan beruntun mereka yang kelima. Ini adalah sebuah tantangan buat La Furia Roja, yang belum pernah menang di Rumania. Spanyol akan main tandang melawan Rumania pada pertandingan ke-5 mereka di Grup F Kualifikasi EURO 2020, Jumat (6/9/2019). Setelah ini, tiga hari berselang, Spanyol akan menjamu Kepulauan Faroe, sedangkan Rumania akan menjamu Malta. Spanyol masih sempurna di grup ini, telah mengumpulkan 12 poin dari empat laga. Spanyol unggul lima poin atas Rumania di peringkat tiga.

Spanyol mengawali kiprahnya di kualifikasi dengan menjinakkan Norwegia 2-1 di Mestalla. Setelah itu, Spanyol menang 2-0 di kandang Malta, 4-1 di kandang Kepulauan Faroe, dan 3-0 menjamu Swedia. Dari 11 gol yang sudah dicetak Spanyol, enam di antaranya disumbangkan oleh Sergio Ramos dan Alvaro Morata. Mereka masing-masing sudah mencetak tiga. Di laga pertama melawan Norwegia, Spanyol masih dilatih Luis Enrique. Di pertandingan kedua melawan Malta, Spanyol didampingi asisten pelatih Robert Moreno, menyusul absennya Enrique. Moreno juga memimpin tim Spanyol di dua laga berikutnya, melawan Faroe dan Swedia. Pada 19 Juni 2019, Moreno naik pangkat menjadi pelatih kepala. Dia menggantikan Enrique, yang mengundurkan diri dengan alasan personal, 11 bulan setelah melatih La Furia Roja.

Enrique kemudian diketahui mundur dari jabatannya karena ingin menemani putrinya, Xana, yang sedang berjuang melawan penyakit kanker tulang. Pada 29 Agustus lalu, Xana meninggal dunia di usia sembilan. Laga melawan Rumania nanti akan menjadi laga kompetitif pertama Moreno sebagai pelatih kepala Spanyol. Sementara itu, Rumania kalah 1-2 melawan tuan rumah Swedia di laga pembuka. Setelah itu, Rumania tak terkalahkan. Mereka menang 4-1 menjamu Kepulauan Faroe, imbang 2-2 di kandang Norwegia, dan menang 4-0 di kandang Malta.Sama seperti Spanyol, Rumania juga telah mencetak 11 gol hingga pertandingan keempat. Claudiu Keseru sementara menjadi pemain tertajam di grup ini, dengan torehan lima golnya untuk Rumania. Spanyol belum pernah menang di Rumania. Spanyol tiga kali imbang dan tiga kali kalah dalam enam lawatan sebelumnya di Rumania. Mampukah La Furia Roja meraih kemenangan pertama mereka di sana?.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar