Kalifikasi Piala Eropa 2020

Armenia Dikalahkan Italia 1-3

Pemain Italia merayakan golnya ke gawang Armenia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (5/9/2019).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia berhasil meraih kemenangan saat melawat ke markas Armenia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (5/9/2019). Tim asuhan Roberto Mancini tersebut menang dengan skor 3-1. Awalnya, Gli Azzurri sempat tertinggal lebih dulu setelah dibobol oleh Alexander Karapetyan pada menit ke-11. Italia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-28 melalui aksi sang penyerang, Andrea Belotti. Mimpi buruk Armenia datang jelang babak pertama usai setelah sang pencetak gol, Karapetyan, diusir keluar lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua. Lalu, Italia berhasil berbalik unggul melalui sundulan Lorenzo Pellegrini di menit ke-77.

Belotti menambah penderitaan Armenia dengan gol keduanya yang lahir pada menit ke-80. Dengan demikian, Italia berhasil meraup tiga poin dari lawatannya ke markas Armenia serta mempertahankan posisi puncak klasemen Grup J dengan koleksi 15 poin. Dibekali dukungan penuh suporter setianya, Armenia tampak percaya diri melakukan serangan ke daerah pertahanan Italia. Tekanan tinggi, bahkan di daerah pertahanan lawan, membuat mereka lebih sering menciptakan peluang pada menit-menit awal.

Hasilnya pun terlihat saat laga berjalan 11 menit. Armenia unggul berkat gol Aleksandre Karapetian. Mereka berhasil memanfaatkan kesalahan Nicolo Barella dan melakukan serangan balik. Karapetian kemudian melepaskan tembakan yang gagal dihalau Gianluigi Donnarumma. 1-0. Begitu tertinggal, Italia langsung berbalik menguasai permainan. Pada menit ke-23, Federico Bernardeschi nyaris membungkam sorakan fans Armenia dengan tembakan jarak dekatnya. Beruntung bagi Armenia, Aram Hayrapetyan mampu melakukan penyelamatan apik. Pertandingan berjalan dengan sengit, bahkan sedikit panas. Gelandang Italia, Marco Verratti, sempat berseteru dengan Gevorg Ghazaryan pada menit ke-26 karena saling adu mulut di tengah lapangan. Keduanya pun mendapatkan kartu kuning dari wasit.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar