La Liga 2019/2020

Getafe Ditekuk Barcelona 0-2

Pemain Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Marc-Andre ter Stegen menjadi kiper Barcelona pertama di abad 21 yang merancang assist di La Liga. Tak kalah penting, Barcelona juga sukses meraih kemenangan tandang perdana mereka. Barcelona bertandang ke Estadio Coliseum Alfonso Perez untuk menghadapi Getafe pada pekan ke-7 La Liga 2019/20, Sabtu (28/9/2019). Barcelona menang 2-0.

Barcelona membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez dari assist Marc-Andre ter Stegen di menit 41. Bek kiri baru Junior Firpo kemudian menggandakan keunggulan Barcelona dengan gol perdananya, yang tercipta pada menit 49. Barcelona kehilangan bek sentral Clement Lenglet yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 82, tapi itu tak menggagalkan kemenangan mereka.Sebelumnya, Barcelona tak sekali pun meraih kemenangan dalam empat laga tandang mereka di semua kompetisi, dua kali imbang dan dua kali kalah.Melawan Getafe, Barcelona sukses meraih kemenangan tandang pertamanya musim ini. Kemenangan ini juga bisa menjadi pendongkrak kepercayaan diri untuk laga menjamu Inter Milan di Liga Champions tengah pekan nanti.

Barcelona sedikit kesulitan di menit-menit awal. Sederet hasil negatif dalam laga-laga tandang sebelumnya rupanya cukup berpengaruh terhadap mereka. Selain itu, Barcelona juga main tanpa Lionel Messi yang cedera.Namun, determinasi Barcelona untuk meraih kemenangan akhirnya membuahkan hasil di penghujung babak pertama. Sebuah serangan balik Getafe dipatahkan oleh ter Stegen yang berani keluar dari wilayahnya, kemudian kiper Jerman itu langsung mengirim bola panjang ke garis depan. Suarez lolos dari jebakan offside, dan men-chip bola dengan indah menghindari adangan kiper tuan rumah.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar