Brasil Hadapi Senegal 

Laga Spesial

Brasil Vs Senegal

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Brasil kontra Senegal. Ini bisa menjadi sebuah laga yang spesial bagi Neymar. Bintang Brasil tersebut bakal memainkan pertandingannya yang ke-100 di pentas internasional.Brasil akan berhadapan dengan Senegal dalam partai international friendly di Stadion Nasional Singapura, Kamis (10/10/2019). Ini adalah duel antara juara Copa America 2019 dengan runner-up Piala Afrika 2019. Ini juga akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Neymar melakoni debutnya untuk tim senior Brasil pada 10 Agustus 2010, di usia 18 tahun, dalam uji coba melawan Amerika Serikat di New Jersey. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan 20 Brasil. Sejak itu, hingga sekarang, Neymar sudah mencatatkan 99 penampilan dan mencetak 61 gol untuk Brasil.Jika dimainkan lawan Senegal, maka bintang PSG itu akan menyamai Cafu, Roberto Carlos, Dani Alves, Lucio, Claudio Taffarel, dan Robinho sebagai pemain-pemain dengan minimal 100 penampilan untuk Brasil. Jika mencetak satu gol saja, dia akan sejajar dengan Il Fenomeno Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah tim nasional Brasil.Namun, Senegal, dengan lini belakang yang dikomandani Kalidou Koulibaly, pasti tidak bakal membiarkan Neymar maupun rekan-rekannya berbuat sesuka mereka.

Senegal sendiri jelas tidak bisa diremehkan. Pelatih Aliou Cisse memanggil pemain-pemainnya yang memperkuat klub-klub top Eropa. Itu termasuk Koulibaly (Napoli) dan Moussa Wague (Barcelona) untuk barisan belakang, Idrissa Gana Gueye (PSG) untuk lini tengah, serta Keita Balde (AS Monaco) dan Sadio Mane (Liverpool) untuk lini serang.Pelatih Tite di kubu Brasil perlu kembali memotivasi pasukannya. Pasalnya, mereka menelan dua hasil negatif dalam dua laga sebelumnya. Di jeda internasional bulan September kemarin, Selecao bermain imbang 2-2 melawan Kolombia dan dikalahkan Peru 0-1 di Amerika Serikat.
Kemenangan atas Senegal akan membuat Brasil lebih percaya diri menatap laga selanjutnya, melawan Nigeria di tempat yang sama tiga hari berselang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar