Football Tournament 2019

China Tekuk Timnas Indonesia U-23 2-0

Timnas U-23

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- China menumbangkan Timnas Indonesia U-23 2-0 di laga perdana CFA International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10/2019). Pertandingan ini berlangsung dengan tempo sedang saja. Indonesia tampil agresif di babak pertama sementara di babak kedua giliran China yang tampil menekan. Gol dari China tercipta berkat tendangan keras Tong Lei dari luar kotak penalti. Sementara itu gol kedua tercipta melalui bunuh diri Firza Andika.

Timnas Indonesia tampil lebih agresif di awal babak pertama. Mereka pun unggul dalam penguasaan bola. Sementara itu China tampil lebih sering menunggu saja di area pertahanannya. Namun mereka sempat mendapat peluang emas. Pemain China Tong Lei melepas tendangan jarak jauh. Bola melaju deras menuju pojok kiri atas gawang Nadeo. Namun bola hanya membantur mistar gawang dan keluar lapangan.

Indonesia kemudian berhasil beberapa kali membongkar pertahanan China. Peluang pun didapat. Di antaranya melalui Firza yang merangsek maju dari kiri dan menusuk masuk kotak penalti pada menit ke delapan. Sayang tendangan kaki kanannya kurang sempurna hingga bola mudah saja ditangkap kiper China.Tak lama kemudian, kombinasi dari kanan membuat Asnawi sukses menembus kotak penalti lawan dalam kondisi cukup bebas. Namun saat melepas tendangan, ada satu bek yang melakukan blok hingga akhirnya menghasilkan tendangan penjuru saja. China sempat mencoba mengubah taktiknya. Mereka melakukan pergantian pemain. Permainan mereka kemudian sedikit berkembang.Namun demikian mereka tak mampu menghadirkan banyak ancaman kepada gawang Merah Putih. Demikian juga dengan skuat Indonesia.Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta pada babak pertama ini. China 0-0 Timnas Indonesia U-23.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar