Berikan Pelayanan yang Prima Kepada Masyarakat

Pemko Pekanbaru Gelar Bimtek Peningkatan Pelayanan Publik bagi Aparatur Disdukcapil

Kepala BKPSDM Berikan Materi dalam acara bimtek Peningkatan Pelayanan Publik Bagi Aparatur Disdukcapil, Sabtu (26/10/2019)

Laporan Kurniawan


Pekanbaru

 

     PEMERINTAH Kota Pekanbaru menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Kependudukan bagi Aparatur di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Sabtu (26/10). Acara yang dilaksanakan di Hotel Ameera Jalan Ahmad Yani tersebut dibuka Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Kota Pekanbaru, H Azwan MSi. Turut menghadirkan pemateri, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Masykur Tarmizi SSTP MSi. Dalam arahannya, Masykur menyampaikan pentingnya upaya pemerintah dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik  yang berkualitas, transparan, memihak pada masyarakat, akuntabel, dan efisien. 

Hal ini katanya perlu dilakukan terus menerus oleh seluruh penyelenggara negara, baik secara  parsial Kementerian/Lembaga, atau terkoneksi antar Kementrian/Lembaga demikian pula di lingkungan Pemerintah Daerah, tak terkecuali di
lingkungan Disdukcapil Kota Pekanbaru.''Komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tentu tidak mudah dijalankan. Hal ini terkait dengan banyak aspek antara lain pola fikir ASN, sistem di birokrasi, regulasi yang kadang kala memiliki celah untuk ASN melakukan berbagai penyimpangan, ditambah lagi dengan sikap dan kondisi sosial masyarakat yang serba ingin cepat untuk dilayani,'' ungkap Masykur.

Lanjut Masykur, Bimtek ini diharapkan dapat menghasilkan perubahan tentang budaya pelayanan publik di lingkungan Disdukcapil, guna membangun kepercayaan di tengah masyarakat dan meraih pencapaian Good Government.''Kita harap peserta sungguh-sungguh mengikuti Bimtek ini. Semoga apa yang disampaikan dalam bimtek ini dapat benar-benar dipahami oleh peserta untuk membangun perubahan tentang pelayanan publik,'' sebut Masykur. Adapun pelaksanaan bimtek ini diikuti sekitar ratusan ASN dan tenaga honorer di lingkungan Disdukcapil selama dua hari (26-27 Oktober 2019). Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita SSos MSi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar