Tendang Pemain dan Intimidasi Wartawan

Komdis PSSI Hukum Ahmad Hisyam Tolle 5 Tahun Larangan Bertanding

Pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle (kiri) bersalaman dengan wartawan Goal Indonesia, Budi Cahyono di bilangan Seturan, Sleman, Kamis (24/10/2019)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebanyak 18 putusan dikeluarkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI dalam sidang yang berlangsung pada 25 Oktober 2019. Salah satunya untuk pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle. Hukuman untuk Tolle disebabkan karena dia terbukti menendang pemain Persis Solo saat kedua tim bersua pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10). Tak hanya itu, dia juga mengintimidasi wartawan (photografer). Akibat ulahnya itu, Tolle harus mendapat saksi yang sangat berat. Dia dilarang beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama lima tahun.

Tak hanya Tolle, dua pemain PSIM lainnya yaitu Raymond Ivantonius dan Aldaier Makatindu juga disanksi Komdis. Hukuman untuk Raymond berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan karena terbukti memukul pemain lawan, sementara Aldaier hanya mendapat teguran keras lantaran mengintimidasi wartawan (photografer).Selain untuk tiga pemainnya, Komdis juga mengeluarkan sanski untuk PSIM atas perilaku suporternya yang melakukan pelemparan, masuk ke lapangan, hingga memukul wartawan (photografer). Mereka harus membayar denda sebesar Rp. 100.000.000, dan larangan tanpa penonton selama dua bulan pada saat laga home musim kompetisi 2020.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar