Tubuh Penuh Luka Bacok

Anggota LSM dan Mantan Caleg Dibunuh

ilustrasi bunuh

SUMUT--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua pria yang diduga korban pembunuhan ditemukan di dalam parit di Dusun VI, Desa Wonosari, Panai Hilir, Labuhan Batu, Sumut. Pada tubuh keduanya didapati luka-luka akibat senjata tajam. Dua korban diidentifikasi sebagai Maraden Sianipar (55), warga Jalan Gajah Mada, Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, dan M Siregar alias Sanjai Siregar. Jasad Maraden ditemukan di dalam parit di kompleks gudang kontainer PT SAB/KSU Amalia, Rabu (30/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara tubuh Sanjai ditemukan, Kamis (31/10), sekitar 200 meter dari lokasi penemuan jasad Maraden.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto, memaparkan, M Siregar alias Sanjai Siregar itu anggota LSM. "Sedangkan Sianipar itu pernah caleg," jelas Budiarto. Berdasarkan penyelidikan, Maraden dan Sanjai diketahui meminjam sepeda motor Burhan Nasution, warga Panai Hilir pada Selasa (29/10) sekitar pukul 17.00 Wib. Mereka menyatakan ingin ke ladang melewati kebun kelapa sawit milik PT SAB/KSU Amalia.Namun, keduanya tidak kunjung kembali. Burhan pun melaporkan hilangnya mereka ke Polsek Panai Hilir, Rabu (30/10) sekitar pukul 14.00 Wib. Laporan itu pun diselidiki. Petugas Polsek Panai Hilir pun berangkat menuju PT SAB/KSU Amelia untuk menelusuri keberadaan Maraden dan Sanjai. "Ternyata jasad mereka ditemukan di parit belakang gudang," kata Budiarto.

Saat ditemukan, di tubuh keduanya ditemukan luka yang diduga bekas bacokan, sepert di bagian mulut, kepala, dan punggung."Mayat korban Maraden Sianipar dibawa ke RSUD Djasamen Saragih di Pematang Siantar untuk diautopsi. Sementara mayat Sanjai lebih dulu dibawa ke Puskesmas Sei Berombang untuk pemeriksaan awal," jelas Budianto. Dia memaparkan, pembunuhan ini diduga terkait kasus sengketa lahan perkebunan yang telah disita untuk dijadikan kawasan hutan. "Saat ini kami telah cek TKP, memeriksa saksi-saksi. Semoga cepat terungkap," tutup Budiarto.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar