Podium di Sepang Finis Kedua 

Marc Marquez Menolak Lupa Afridza Munandar

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kelewat kecewa harus finis kedua dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada Ahad(3/11/2019), mengingat dirinya terpaksa start ke-11 usai kecelakaan hebat di sesi kualifikasi sehari sebelumnya. Marquez menjalani start dengan sangat baik, langsung melaju di posisi kelima pada lap pertama, dan naik ke posisi ketiga pada lap berikutnya. Ia pun akhirnya naik satu posisi usai menyalip Jack Miller di tikungan 14 pada Lap 3. Sayangnya, ia tak cukup cepat untuk mengejar Maverick Vinales.

"Saya senang finis kedua. Ini balapan yang menakjubkan. Saya menjalani lap pertama yang mengagumkan. Saya menghabiskan ban di tiga lap pertama, dan sempat kehilangan waktu karena bertarung dengan Jack. Tapi target saya sudah di depan mata," ungkapnya kepada reporter MotoGP, Simon Crafar, di parc ferme."Maverick sudah melaju jauh di depan, jadi peluang terbaik kami adalah seperti di Phillip Island, di mana kami melaju di belakangnya. Saat ia unggul 1,5 detik, saya coba bertahan, tapi berkali-kali melakukan kesalahan. Tapi saya puas atas balapan ini," lanjutnya.

Delapan kali juara dunia ini juga menolak lupa pada rider muda Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat dalam balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup di sirkuit yang sama pada Sabtu (2/11/2019). "Satu lagi wajah yang tak boleh kita lupakan adalah Afridza Munandar. Ia masih sangat muda. Saya pernah bertemu dengannya sekali. Ia anak yang baik. Tapi memang disayangkan bahwa terkadang di dunia balap motor terjadi peristiwa macam ini. Semoga keluarganya punya hati besar," ungkap Marquez.Dengan hasil ini, Marquez pun makin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 395 poin. Ia berhasil mematahkan rekor jumlah poin terbanyak dalam satu musim yang selama ini dipegang Jorge Lorenzo, usai menjuarai MotoGP 2010 bersama Yamaha.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar