Sekolah Sahabat Keluarga 

SMPN 4 Pekanbaru Terima Piagam dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

Wali Kota Pekanbaru DR H, Firdaus MT menyerahkan piagam penghargaan sekolah sahabat keluarga dalam Upacara Peringatan Hari Guru 2019, Senin (25/11/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi membanggakan diraih. SMPN 4 Pekanbaru menerima piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sekolah itu memperoleh penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga. Apresasi ini diserahkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT dalam Upacara Peringatan Hari Guru2019, Senin (25/11/2019). Kepala SMPN 4 Pekanbaru, Rukiah menerima langsung piagam tersebut. SMPN 4 Pekanbaru menjadi satu dari lima sekolah sahabat keluarga. Empat SMP lainnya yakni SMP Islam Sabilillah Malang, SMPN 5 Kendari, SMP Darma Bangsa Lampung dan SMPN 4 Satu Atap Sunggal.

''Kita sangat apresiasi penghargaan ini, semoga sekolah lain juga ikut menjadi sekolah sahabat keluarga,'' ungkap Firdaus MT usai menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Guru 2019, Senin (25/11/2019) di
lapangan MPP Pekanbaru. Firdaus juga mendorong guru agar terus berinovasi. Selain itu, ia juga mengingatkan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makariem agar guru membawa perubahan dalam kelas. ''Sekecil apa pun harus ada perubahan.  Lakukan komunikasi dua arah dengan peserta diri lewat inovasi,'' terang Firdaus. Menurutnya, para peserta didik jangan hanya menghabiskan waktu di dalam kelas. Guru bisa mengajak peserta didik untuk belajar di luar kelas.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar