Wakil Wali Kota Hadiri Diskusi Penguatan Pembauran

Jaga Hubungan yang Harmonis Antar Sesama

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi foto bersama dalam acara Diskusi Penguatan Pembauran KebangsaanAntar Suku, Etnis, Golongan dan Paguyuban Kota Pekanbaru, Selasa (3/12/2019)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, situasi Kota Pekanbaru kondusif dan aman. Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku sangat bersyukur. Ayat mengenang saat Pilkada Kota Pekanbaru tahun 2011 silam. Kala itu hasil Pilkada digugat hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan juga digelar PemungutanSuara Ulang (PSU). ''Namun Alhamdulilllah Pekanbaru kondusif saat itu. Meskipun ada PSU,'' ujar Ayat saat menghadiri Diskusi Penguatan Pembauran KebangsaanAntar Suku, Etnis, Golongan dan Paguyuban Kota Pekanbaru, Selasa (3/12/2019).Ayat menambahkan, masyarakat di Kota Pekanbaru berasal dari berbagai suku, agama dan etnis. Oleh sebab itu, ia mengajak semuanya bisa menjaga hubungan yang harmonis dan kerukunan.

Terlebih lagi, diskusi yang ditaja Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pekanbaru dihadiri perwakilan etnis dan suku. Diskusi ini dalam upaya seluruh masyarakat bisa berbaur dan saling menjaga kerukunan.''Jadi mari kita jaga dan tingkatkan kerukunan. Dan kita berupaya bagaimana Pekanbaru tetap harmonis dalam keberagaman,'' harap Ayat. Politisi PKS ini berpesan kepada para tokoh masyarakat yang hadir dalam diskusi tersebut. Selain itu, ia juga mengajak agar para tokoh menyampaikan sejumlah pesan ke masyarakat. Pesan tersebut di antaranya mengajak masyarakat agar mengedepankan kepentingan bersama. Ia juga mengajak agar masyarakat saling berbaur walau berasal dari beragam suku, agama dan etnis.

''Jangan menjadi ekslusif, tapi berbaurlah di tengah masyarakat. Selain itu, taati aturan hukum yang berlaku dan jaga situasi kondusif bersama,'' tutur Ayat. Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Suraji Ali menyebutkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh para tokoh masyarakat. Dan ia mengajak para tokoh bisa menebar semangat pembauran kebangsaan. ''Kita mengajak untuk meningkatkan hubungan yang harmonis. Sehingga bisa menciptakan Kota Pekanbaru yang smart city madani,''harap Suraji.(Nd/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar