Sea Games 2019 Filipina

Gilas Laos 4-0 Timnas U-22 ke Semifinal

Timnas Indonesia U-22

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 dipastikan lolos ke babak semifinal Sea Games 2019. Garuda Muda berhasil masuk ke babak empat besar setelah mengalahkan Timnas Laos U-22 dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia dibuat oleh Saddil Ramdani, Brace Osvaldo Haay, Bagas Adi Nugroho.Garuda Muda langsung mengurung pertahanan Laos sejak peluit babak pertama ditiupkan. Hasilnya, Garuda Muda unggul cepat melalui gol yang dicetak Saddil Ramdani.

Laos yang dilatihan mantan pemain Timnas Singapura, Sundramoorthy, terus berupaya bangkit. Meski sudah tidak memiliki peluang lolos, mereka tetap memberikan perlawanan sengit.Menit 40', Laos mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Beruntung, tendangan Souk Aphone masih bisa dihadang kiper Nadeo Argawinata.

Indonesia merespons peluang tersebut tak lama kemudian lewat skema counter attack. Sayang, peluang Saddil belum bisa menembus gawang Laos yang dijaga Solasak Thilavong.Timnas Indonesia U-22 tetap menjaga konsistensi dan menguasai jalannya pertandingan hingga wasit mengakhiri babak pertama. Skor 1-0 bertahan.

Pada laga lainnya, Thailand unggul 2-1 atas Vietnam. Jika hasil ini bertahan hingga akhir, maka Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam bakal melaju ke babak semifinal.Gol cepat kembali didapat Timnas Indonesia U-22, kali ini Osvaldo Haay aktornya. Golnya menit 47' membuat Penyerang Persebaya Surabaya itu kini mengoleksi enam gol.Coach Indra melakukan pergantian pertamanya pada laga ini menit 66'. Egy Maulana Vikri ditarik keluar dan digantikan oleh Witan Sulaiman.

Pergantian tersebut mungkin dilakukan untuk menyimpan tenaga Egy. Skor 2-0 untuk sementara ini melesatkan Timnas Indonesia ke posisi puncak.Unggul dua gol membuat Bagas Adi dkk. makin percaya diri dan leluasa melancarkan serangan. Mereka lebih berani dalam melakukan tusukan ke jantung pertahanan Laos.Pemain Laos sampai harus menjatuhkan pemain Timnas Indonesia U-22 di kotak terlarang. Meski sempat diulang, Bagas Adi akhirnya sukses menyarangkan bola setelah tendangannya ditepis kiper Solasak.Timnas Indonesia U-22 tidak mengendurkan serangan meski telah unggul 3-0. Osvaldo Haay menutup pesta kemenangan Garuda Muda dengan skor 4-0 pada injury time babak kedua.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar