Wujudkan Keluarga Kecil yang Berkualitas

Program Kampung KB Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Drs M Amin Msi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru Drs M Amin MSi mengatakan, bahwa program Kampung KB sudah menampakkan hasil yang baik. "Program Kampung KB kita sudah berfungsi dan sudah memiliki gerakan untuk membangun lingkungan yang berencana atau keluarga yang punya rencana. Kalau semua terencana maka akan lebih indah,'' ungkap Amin belum lama ini. Dijelaskan Amin, untuk usaha peningkatan pendapatan keluarga juga sudah berjalan dengan baik, bahkan sudah meningkat. Dibuktikan dengan adanya bazar di mana
mereka turun dengan membawa produk-produk. ''Artinya produk-produk yang dihasilkan rumah tangga melalui kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga sudah berjalan dengan baik,'' sebut Amin. 

Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait.Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.(df/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar