Terlibat Kasus Doping

Andrea Iannone Diskors dari MotoGP

Pebalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Federasi Balap Motor Internasional (FIM) secara resmi menyatakan bahwa pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone, diskors dari ajang balap apa pun, termasuk MotoGP, akibat tersandung kasus doping. Pengumuman ini pun dirilis pada Selasa (17/12/2019).FIM mendapat laporan dari Agen Anti-Doping Dunia (WADA) bahwa Laboratorium Kreischa Bei Dresden di Jerman mengindikasi adanya substansi non-spesifik pada sampel urin Iannone yang diambil di Sepang, Malaysia, pada 3 November lalu.

Rilis FIM pun menyatakan bahwa substansi tersebut termasuk dalam daftar substansi terlarang 2019 pada Bab 1.1.a mengenai Exogenous Anabolic Androgenic Steroids (AAS).Akibatnya, Iannone pun dijatuhi hukuman skorsing dari ajang balap motor apa pun terhitung sejak 17 Desember 2019 sampai waktu yang belum ditentukan. FIM pun mengizinkan The Maniac untuk naik banding dan menghadiri analisa dari sampel B dari urinnya.

Menyusul skorsing ini, masa depan rider berusia 30 tahun tersebut menjadi tak menentu. Belum ada pernyataan resmi dari Aprilia Racing mengenai peristiwa ini, namun jika Iannone harus absen dari musim MotoGP 2020, mereka harus segera mencari penggantinya.Kandidat terkuat adalah sang test rider, Bradley Smith, yang pernah membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2013-2016 dan Red Bull KTM Factory Racing pada 2017-2018. Smith menjadi test rider Aprilia sejak awal 2019, sekaligus turun di MotoE bersama One Energy Racing.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar