Bahas Perekrutan Siswa Penerbangan

Wakil Wali Kota Sambut Kedatangan Kadispers Lanud RSN

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis menerima kedatangan tamu dari Lanud Rusmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Kamis (19/2/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis menerima kedatangan tamu dari Lanud Rusmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Kamis (19/2/2019).Pertemuan tersebut dilakukan di ruang Wawako Pekanbaru lantai tiga kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman, yang mana dalam pertemuan itu dilakukan pembahasan tentang perekrutan siswa dari Pekanbaru untuk disekolahkan ke Yayasan SMK Penerbangan di Kota Solo. 'Kami membahas penjaringan penerimaan anak didik untuk sekolah di Yayasan SMK Penerbangan di Kota Solo. Yayasan ini di bawah naungan TNI AU,'' ungkap Ayat.

Ayat mengatakan bahwa untuk pelaksanaan teknisnya akan ada pertemuan yang direncanakan pada tanggal 8 Januari 2020 di pihak sekolah dengan yayasan yang difasilitasi oleh Pemko Pekanbaru. Kemudian, bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus tes, maka akan dikirim dan dididik di yayasan tersebut dengan gratis, dan semua ditanggung oleh yayasan, baik biaya pendidikan  asrama, serta perlengkapan sekolah selama 3 tahun. ''Untuk Pekanbaru, pelaksanaan seleksi ini sudah berjalan tahun ke 3. Dan akan berlanjut tiap tahunnya. Pekanbaru termasuk pengirim siswa terbaik nomor 2 setelah DKI Jakarta. Jadi nanti untuk tahun ini pelaksanaannya, pihak yayasan dan Disdik Kota Pekanbaru akan mendatangi sekolah- sekolah SMP yang ada di Kota Pekanbaru,'' tutur Ayat. (Kur).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar