Berada di Peringkat 4 Klasemen Sementara

Tottenham Dikalahkan Chelsea 0-2

Pemain Chelsea

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea membungkus 3 poin penting pada pekan ke-18 Premier League 2019/20. Menyambangi Tottenham Hotspur, Ahad (22/12/2019), pasukan Frank Lampard ini tampil lebih baik dengan kemenangan 2-0. Kedua gol Chelsea diborong Willian di babak pertama. Penyerang Brasil ini membuka keunggulan The Blues lewat aksi individu di sisi kiri, lalu menggandakannya lewat titik putih di akhir babak pertama.Tambahan 3 poin ini memperkuat posisi Chelsea di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 32 poin, sementara Spurs merosot ke peringkat ke-7 dengan 26 poin. Kali ini, Lampard berhasil mengalahkan sang master, Jose Mourinho. Duel yang adil antara murid dan guru.

Babak pertama dimulai, Chelsea mencoba mendominasi bola. Spurs tertekan di menit-menit awal di depan pendukungnya sendiri. Penyerang-penyerang sayap Chelsea benar-benar merepotkan. Terbukti, tak butuh waktu lama bagi The Blues untuk membuka keunggulan. Menit ke-12, Willian mengeksekusi tendangan sudut pendek di sisi kiri, kombinasi dengan Kovacic. Willian dibiarkan berlari bebas menembus kotak penalti, pemain Spurs lambat bereaksi. Penyerang Brasil ini kemudian melepaskan tembakan melengkung yang melewati barisan pemain di tengah kotak penalti. Gol! Tottenham 0-1 Chelsea.Ketinggalan jelas membuat Spurs frustrasi. Mereka tidak bisa menguasai bola cukup lama, Chelsea benar-benar dominan. Willian jadi salah satu pemain yang paling merepotkan.

Situasi ini bertahan hingga menit ke-25, sampai akhirnya Spurs mendapatkan peluang pertama di menit ke-28. Son menerima bola sodoran Harry Kane, tapi tembakannya masih melenceng.Spurs tahu harus mengambil risiko untuk mencetak gol. Mereka memainkan sepak bola menarik dengan membangun serangan dari belakang, tapi terkadang para gelandang memegang bola terlalu lama.Di ujung babak pertama, Chelsea bisa menggandakan keunggulan mereka. Alonso terlibat insiden dengan Gazzaniga di kotak penalti, kiper Spurs ini dianggap melakukan pelanggaran.Tanpa ampun, Willian mengeksekusi penalti dengan sempurna, Gazzaniga terjun ke arah yang salah. Gol! Tottenham 0-2 Chelsea. Gol kedua dari titik putih ini sekaligus mengakhiri babak pertama. Turun minum skor 0-2 untuk keunggulan Chelsea.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar