Wawako Hadiri Acara Wakaf dan Tahfizul Quran 

Wakaf Memperkuat Pemberdayaan Ekonomi Umat

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi menghadiri acara Wakaf dan Tahfizul Quran Bersama LPTQ Kota Pekanbaru. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Firdaus SMP Madani, yang berada di Jalan Kasah, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (30/12).

Laporan Kurniawan Putra
Pekanbaru

 PEMERINTAH KOTA Pekanbaru yang dalam hal ini Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi menghadiri acara Wakaf dan Tahfizul Quran Bersama LPTQ Kota Pekanbaru. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Firdaus SMP Madani, yang berada di Jalan Kasah, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (30/12).

Acara yang mengangkat tema "It's Relevance Generation & Institution" ini sangat diapresiasi oleh Wawako. Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menerangkan, bahwa wakaf merupakan pranata keagamaan dalam Islam yang memiliki hubungan langsung secara fungsional, untuk memecahkan masalah sosial dan kemanusiaan, seperti pemberdayaan ekonomi umat.

"Saat ini pemerintah juga terus berupaya agar pengelola wakaf dapat berjalan dengan baik Selain itu,  dapat memberikan harapan bagi perbaikan kesejahteraan masyarakat di Kota Pekanbaru," ujar Ayat. 

Ayat juga menjelaskan bahwa langkah yang perlu dilakukan dalam memperkuat pemberdayaan ekonomi umat. Salah satunya adalah dengan mengembangkan sistem pengelolaan dan pengembangan wakaf yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman serta kebijakan dari pemerintah.

Pada kesempatan itu juga, atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, Ayat juga mengucapkan terimakasih kepada LPTQ dan seluruh tahfizul Qur'an yang selama ini bersama-sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kecerdasan spiritual masyarakat, sehingga program sekolah mengaji dan maghrib mengaji dapat berjalan dengan baik dan lancar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar