Debut Rekrutan Baru

Liverpool Hadapi Everton 5 Januari 2020

Pemain Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah ujian berat menunggu Liverpool di babak ketiga FA Cup 2019/20, Ahad (05/01/2020). The Reds harus melawan sesama tim Premier League, juga rival sekota mereka, Everton. Derby Merseyside di Anfield ini bakal berbeda daripada sebelumnya. Laga ini sendiri kabarnya bisa menjadi laga debut bagi rekrutan baru Liverpool, Takumi Minamino. Namun, belum pasti apakah pemain ofensif asal Jepang itu bakal dipasang sebagai starter atau tidak.

Liverpool sudah bertemu Everton di Premier League musim ini, juga di Anfield. Liverpool memenangi laga pekan ke-15 itu dengan skor 5-2. Pasukan Jurgen Klopp menang lewat gol-gol Divoc Origi (2), Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum. Dua gol Everton dicetak oleh Michael Keane dan Richarlison. Namun, waktu itu Everton masih dilatih Marco Silva. Dia dipecat setelah derby tersebut, dan digantikan Carlo Ancelotti. Dalam dua laga pertama bersama Ancelotti, Everton berturut-turut mengalahkan Burnley 1-0 dan Newcastle 2-1 di Premier League. Laju itu terhenti di laga ketiga, mereka tumbang 1-2 di markas Manchester City.

Meski begitu, Everton yang ini dinilai lebih kuat, tak seperti di derby sebelumnya. Kehadiran Ancelotti membuat situasi berubah. Dengan Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison di lini serang, dipadu polesan Ancelotti, The Toffees bisa jadi lawan yang berbahaya. Sementara itu, Liverpool baru saja menang 2-0 menjamu Sheffield United. Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak satu gol, sedangkan Andrew Robertson menyumbang satu assist. Liverpool pun tak terkalahkan dalam 51 laga terakhirnya di Anfield. Tak mudah mengalahkan Liverpool di Anfield. Itu sepertinya juga bakal berlaku bagi Everton dan Ancelotti di laga nanti.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar