Berikan Pelayanan yang Mudah bagi Masyarakat

Penambahan Layanan Imigrasi Bakal Ditingkatkan di MPP Pekanbaru

Muhammad Jamil

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, masyarakat Kota Pekanbaru dapat memanfaatkan layanan pengurusan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Diketahui, pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) telah berkoordinasi terkait penambahan jenis layanan keimigrasian di MPP tersebut. 

Saat ini layanan Imigrasi di MPP hanya menerima pengurusan perpanjangan paspor. Kedepannya, layanan pengurusan paspor baru, serta layanan lainnya terkait keimigrasian dapat dimanfaatkan masyarakat  di MPP.

"Saya kemarin dengan Imigrasi juga sudah berkomunikasi. Insya Allah Imigrasi akan menambahkan jenis unit layanan paspornya di sini. Seperti layanan pembuatan paspor baru yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Jalan Teratai. Dan mereka (masyarakat red) juga bisa mengurus seluruh jenis layanan imigrasi yang ada," ungkap Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil Jumat (10/1/2020).

Dijelaskan Jamil,  pengurusan di Imigrasi tidak hanya perpanjangan saja. "Insyallah kedepannya bisa bikin paspor  baru di MPP ini. Begitu juga, pengambilannya juga disini, (MPP red). Dengan begitu, masyarakat semakin mudah dan lebih cepat," harap Jamil. (Kmfo/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar