Naik di Peringkat Dua Klasemen

Aston Villa Dilibas Manchester City 1-6

Pemain Manchester City

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City tampil begitu perkasa untuk mengalahkan Aston Villa 6-1 pada pekan ke-22 Premier League 2019/20, Villa Park, Ahad (12/1/2020) malam WIB. Babak pertama jadi milik Man City. Empat gol tercipta lewat kaki Riyad Mahrez (2), Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus.Dominasi ini berlanjut di babak kedua dengan hattrick Aguero yang melengkapi setengah lusin gol Man City. Villa sempat mencetak gol hiburan lewat titik putih di ujung laga.Tambahan 3 poin ini mendongkrak posisi Man City di klasemen sementara. Pasukan Pep Guardiola ini berhasil menyalip Leicester City, dengan 47 poin di peringkat kedua.

Pertandingan dimulai, Man City langsung menyuguhkan rangkaian umpan presisi untuk membongkar pertahanan Villa. Seperti biasa, pasukan Pep Guardiola begitu berani menguasai bola.15 menit pertama, Man City benar-benar dominan. Villa dipaksa bertahan lebih dalam, menunggu momen serangan balik. Jack Grealish tidak banyak mendapatkan suplai bola.Dominasi Man City akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-18, Mahrez berlari seorang diri di sisi kanan, melewati beberapa pemain Villa, lalu melepas tembakan mendatar ke sudut kanan gawang Nyland. Gol! Villa 0-1 Man City, pertandingan dimulai.Unggul satu gol membuat Man City kian percaya diri. Villa bahkan tidak bisa menguasai bola cukup lama, tekanan pemain Man City membuat mereka panik dan kehilangan bola.

Menit ke-24, Mahrez menggandakan keunggulan sang juara bertahan. Berawal dari kemelut di depan gawang Nyland, bola liar disambar Mahrez dengan sepakan keras tanpa halangan. Gol! Villa 0-2 Man City.Laga dimulai kembali, empat menit berselang, Man City mencetak gol lainnya. Kali ini Aguero yang menyuguhkan kualitasnya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tembakannya melengkung ke sudut kiri atas. Gol! Villa 0-3 Man CIty di menit ke-28.

Villa benar-benar tidak berdaya menghadapi Man City. Pertahanan mereka kacau, sering terlambat menutup ruang gerak penyerang-penyerang Man City.Unggul tiga gol tidak membuat Man City berdiam. Menit ke-45, Jesus mencetak gol keempat Man City usai memanfaatkan umpan silang De Bruyne yang begitu presisi. Bola datang dari sisi kanan, Jesus hanya perlu menyambutnya dengan sentuhan presisi. Gol! Villa 0-4 Man City.Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama. Man City melepaskan lima tembakan tepat sasaran selama 45 menit, empat di antaranya jadi gol.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar