Lolos ke Semifinal 

Juventus Tekuk AS Roma 3-1

Pemain juventus

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus tampil begitu tangguh untuk mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 pada perempat final Coppa Italia 2019/20, Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo, Rodrigo Bentancur, dan Leonaro Bonucci, ketiganya di babak pertama. Roma sempat melawan di babak kedua usai mendapatkan gol bunuh diri Gianluigi Buffon. Hasil ini memastikan langkah Juventus ke semifinal Coppa Italia dan bakal menghadapi pemenang duel AC Milan vs Torino.

Pertandingan dimulai, Roma memaksa Juventus bertahan. Pasukan Paulo Fonseca menyuguhkan tekanan intens yang membuat Juve kesulitan mengembangkan permainan. Tanpa Dzeko, Roma mencoba bermain seperti biasanya. Mereka mengandalkan serangan di kedua sisi sayap dengan Nikola Kalinic sebagai ujung tombak.

15 menit pertandingan berjalan, Juve perlahan-lahan menemukan ritme permainan terbaik mereka. Barisan gelandang Juve mulai bertarung di lini tengah, Roma harus menjaga keseimbangan.Menit ke-21, Roma nyaris mencetak gol pembuka. Florenzi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berusaha dibelokkan Kluivert. Bola nyaris menjebol gawang Buffon, meleset tipis.

Lima menit berselang, justru Juve yang unggul terlebih dahulu. Pertandingan mulai terbuka dan Juve yang bisa memanfaatkannya lebih baik. Dimulai dari kesalahan Florenzi yang kehilangan bola, Juve kemudian melancarkan serangan balik cepat.Menerima bola dari Costa, Higuain langsung menyodorkannya pada Ronaldo yang berlari di sisi kiri. Striker Portugal ini kemudian terus berlari menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut gawang Lopez. Gol! Juve 1-0 Roma di menit ke-26.

Unggul satu gol membuat Juve bermain semakin nyaman. Menit ke-38, Bentancur menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Lagi-lagi lewat serangan balik cepat, Bentancur membuat umpan satu-dua dengan Costa sebelum melepas tembakan presisi ke sudut gawang Lopez. Gol! Juve 2-0 Roma.Permainan Juve terus membaik, kian berbahaya. Costa nyaris mencetak gol di menit ke-40, tapi sepakan kerasnya masih bisa ditepis Lopez.Menjelang akhir babak pertama, Juve akhirnya menemukan gol ketiga mereka. Lagi-lagi Costa yang membuat assist, kali ini dengan umpan lambungnya yang disambut sundulan Bonucci. Gol! Juve 3-0 Roma di menit ke-45.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar